Polsek Mandau Memberikan Ceramah Ramadhan Bermanfaat Bagi Masyarakat.(DAI Bhabinkamtibmas AIPDA Johanda)




PakarNewsRiau.Com-BENGKALIS,KOTA DURI -Guna meningkatkan iman dan ketakwaan kita Kepada Tuhan yang maha Esa, serta memberikan Siraman Rohani dibulan suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023 Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat S.I.K,M.M,M.H melalui personel Polsek Mandau AIPDA Johanda,S.Pd.l, Memberikan Ceramah singkat yang bermanfaat bagi masyarakat.


Sebagai anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu aktif melakukan kunjungan ke wilayah binaan dalam rangka mengajak bersama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif Khususnya di Bulan suci ramadhan 1444 H ini tahun 2023.


Seperti yang dilakukan Personel Polsek Mandau Polres Bengkalis AIPDA Johanda,S.Pd.l,M.Pd Bhabinkamtibmas Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis dan Desa Kesumbo Apai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, ia dikenal ramah dan selalu aktif melakukan kunjungan ke wilayah binaan, sekedar menyapa dan bertanya kabar serta selalu memberikan imbauan dan penyuluhan kepada warga binaan.


Sosok Bhabinkamtibmas ini, juga dikenal oleh masyarakat Kota Duri Kabupaten Bengkalis di Empat Kecamatan,yakni Masyarakat Kecamatan Bathin Solapan, Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Mandau,sebagai Dai Bhabinkamtibmas yang kerap diundang berceramah atau Tauziah oleh masyarakat pada kegiatan seperti, acara Maulid, Takziah,Sukuran dan ceramah di perayaan idul Fitri dan idul adha, atau acara keagamaan lainnya.


AIPDA Johanda menyampaikan kepada awak media WARTANKRI saat dalam pertemuan dikegiatan safari ramadhan,


ia mengatakan di bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini, dirinya menggelar kegiatan safari Ramadhan dan akan berceramah di beberapa Masjid dan Musholla di Wilayah Binaannya yang tercatat sebanyak 26 Masjid dan Musholla yang ada Di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis.


"Alhamdulillah Giat safari Ramadhan Ceramah untuk Malam ini berlangsung di Masjid Al Hidayah Jalan Cengkeh Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis,pada Hari Senin tanggal 27 Maret 2023 atau pada malam tarwih keEnam, dihadiri kurang lebih 170 Jamaah Masjid dan IsnyaAllah akan menggelar kegiatan yang sama secara bergiliran di 26 Masjid dan Musholla di wilayah Binaan Kami.” Ucap AIPDA Johanda. Senin.(27/3/2023).


Selain memberikan ceramah Ramadhan, AIPTU Johanda juga akan menyampaikan dan meneruskan imbauan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro,S.H,S.I.K,M.H.


"Dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta kekhusyukan masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam menjalankan ibadah puasa dibulan Suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023 agar saling menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing dan saling mengingatkan 

dalam Hal Kebaikan.


Masyarakat diminta agar senantiasa menghindari penyakit penyakit masyarakat yang dapat memicu terjadinya hal hal  yang tidak diinginkan diantaranya BAHAYA BERMAIN PETASAN,(Hindari Bermain Petasan atau Mercon saat bulan suci ramadhan, kegiatan ini dapat merugikan diri sendiri dan orang lain Serta dapat merugikan orang lain).


selanjutnya HINDARI MENGIKUTI SAHUR ON THE ROAD,mari kita jaga keamanan dan ketertiban  di bulan suci ramadhan dan perbanyak kegiatan yang lebih positif.

Kemudian STOP BALAB LIAR SAAT BULAN SUCI RAMADHAN isi kegiatan bulan suci ramadhan dengan kegiatan positif dan memperbanyak pahala.


Waspada Karhutla dalam menjaga lingkungan terutama dimasa musim kemarau sekarang,masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar untuk pencegahan Karhutla dan tetap Antisipasi C3 dibulan suci ramadhan."


"InsyaAllah selain membawakan ceramah, dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas, selaku Bhabinkamtibmas juga akan menyampaikan imbauan Kapolres Bengkalis dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan selama bulan Suci Ramadhan ini di tiap-tiap Mesjid dan Musholla.” Tutup AIPDA Johanda.(FN)

Redaksi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama