Bupati Sukiman fokus pada pembangunan




PakarNewsRiau.Com-Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), prioritaskan pembangunan. Hal itu terungkap pada Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Rokan Rohul tahun 2024 di Convention Hall Islamic Center Pasir Pengaraian, Kamis (30/03/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun 2024.

Dengan Tema Pembangunan, "Mengembangkan Ekonomi Produktif dan Investasi Membangun Desa Menata Kota dalam Musyawarah yang Harmonis dan Meningkatkan Pelayanan Publik yang Prima".

Hadir dalam Musrenbang RKPD itu, Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan, Perwakilan Bapedalitbang Provinsi Riau, Heryanto, S.Hut, MT, Anggota DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, ST,MT, Ketua DPRD Rohul yang di wakili Oleh Muhammad Ilham, SP MM bersama unsur Forkopimda lainnya.

Turut hadir, Sekda Rohul Muhammad Zaki SSTP,M.Si, Asisten dan staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Se Rohul, ketua LAMR Rohul Zulyadaini, Ketua BAZNAS H. Baihaqi Adhdhuha, LC, Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Andy Gunawan, SE, Akademisi, dan mahasiswa.

Bupati Rohul H. Sukiman Mengatakan, Musrenbang RKPD atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten ini, dilaksanakan secara rutin setiap tahun, sebagai suatu agenda dan tahapan serta mekanisme pembangunan daerah.

Sukiman menegaskan, agenda ini bukan sekedar serimonial belaka, melainkan agenda penting, karena sebagai wadah atau forum musyawarah antar pemangku kepentingan.

Bertujuan, Untuk membahas dan menyepakati langkah - langkah dan penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan dan kecamatan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten.
(ADV/MC/Kominfo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama