Kapolres Bengkalis AKBP Bimo Pimpin Upacara Pembukaan Kompetisi Giat Prestasi Pramuka Dan Lomba PBB Tahun 2023 Saka Bhayangkara Polsek Mandau


BENGKALIS,KOTA DURI (Pakarnewsriau.com)- Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H,S.I.K,M.H memimpin Upacara Kompetisi Giat Prestasi Pramuka (KGPP) dan Lomba PBB Tahun 2023 Saka Bhayangkara Polsek Mandau, berlangsung di halaman Marko Polsek Mandau Jalan Jend. Sudirman Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.Sabtu (25/2/2023).

Dalam Upacara, turut di Hadiri Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, S.I.K,M.M,M.H Serta para pejabat utama Polsek Mandau termasuk Personel yakni,Iptu Indra Varenal, S.H. (Kanit Binmas Polsek Mandau), Iptu Zulkifli (Kanit Samapta Polsek Mandau), Iptu Awi Ruben S.H.(Kanit Lantas Polsek Mandau), Eka Yetty, S.Pd (Wakil Bina Muda), Umi Norita, S.Pd (Wakil Organisasi), Riri Budiarti (Andalan Penegak Putri), Eva Damayanti (Andalan Saka), Febri Yuliza (bina Warsa), Bhabinkamtibmas Polsek Mandau, Pers Koramil 03 Mandau dan Peserta Saka Bhayangkara +/- 150 orang.

Pada kegiatan yang berlangsung hikmat itu, Bertindak selaku Pejabat Upacara Inspektur (AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H.), Perwira Upacara (Aiptu Johanda S.Pd.I, M.Pd), Komandan Upacara (Satria),Ajudan Inspektur Upacara (Iqbal. R), Pembawa Acara (Siva Pelangi), Pembaca Doa (Irwan.S ) dan terdiri Kesatuan kesatuan Apel dari Pleton Bhabinkamtibmas Polsek Mandau, Pleton Putera dan Pleton Pute.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H.Mengawali Amanat Inspektur Upacara mengucapkan, "marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan nikmat yang luar biasa kepada kita berupa nikmat sehat sehingga dapat berkumpul dalam acara Kompetisi Giat Prestasi Pramuka (KGPP) dan Lomba PBB Satuan Karya Bhayangkara Polsek Mandau dilanjutkan dengan Perkemahan Sabtu-Minggu di Bumi Perkemahan Polsek Mandau,

tak lupa sholawat dan salam semoga terlimpahkan pada junjungan kita Nabi Agung Nabi Muhammad SAW yang kita nantikan syafaatnya di hari akhir nanti."Ucap Kapolres.

Dalam Kegiatan Pembukaan ini dikatakan Kapolres"semoga semangat Gerakan Pramuka terus membara, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti “sekumpulan anak anak muda yang suka berkarya”. Gerakan Pramuka khususnya di sekolahan merupakan program kegiatan yang bertujuan mulia, yaitu mendidik generasi muda melakukan hal-hal positif sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku, menyiapkan mental yang kuat dan kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI."kata Kapolres.

tambahnya,"Kegiatan dirancang sebagai alat pendidikan bagi siswa siswi untuk menjadi generasi muda yang tangguh, menjadi generasi perekat dan siap membangun NKRI. Dengan begitu, lulusan Pramuka di Sekolahan akan memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tumbuh dan berkembang menjadi sosok manusia penerus bangsa yang akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara."ungkap Kapolres.

selanjutnya, Kapolres mengatakan"Satuan Karya Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan bhayangkara untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional,Ialah Satuan Karya yang membidangi bidang kebhayangkaraan,

Saka Bhayangkara ialah Satuan Karya terbesar dan paling berkembang di Indonesia. Saka Bhayangkara dapat dibentuk di hampir seluruh wilayah Kwartir di Indonesia, tidak terbatas pada suatu sumber daya atau kondisi alam.

Dalam pelatihan Saka Bhayangkara, umumnya Gerakan Pramuka bekerjasama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia dan terkadang memperbantukan pihak Dinas Pemadam Kebakaran.Saka Bhayangkara berada di bawah Pembinaan POLRI."turut Kapolres Bengkalis.(FN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama