Audensi damai Di aula kantor camat sungai lalak


INHU, (Pakarnewsriau.com)- Audensi yang lansung Dihadiri oleh Kapolsek kadis pmd , seluruh masyarakat Kuala lalak dan PLT kades Kuala lalak. 

Rabu 15 Maret 2023 audensi di lakukan di ruangan aula kantor camat sungai lalak .


Beberapa poin penting yang di sampaikan masyarakat Kuala lalak yaitu 

1.masyarakat mau calon kades asli masyarakat Kuala lalak.

2.masyarakat takut jika calon kades nanti yang terpilih dari luar desa Kuala lalak tidak mampu menyelesaikan pemasalahan tapal batas desa dengan tetangga .

3. Masyarakat  takut adat istiadat yang selama ini kental bakal luntur akibat calon pemimpin yang tidak mengetahui adat istiadat mereka .

Salah satu masyarakat asli sungai lalak mengatakan saat di konfirmasi awak media " kami mau asli masyarakat disini (Kuala lalak-red) dan kami tidak mau calon pemimpin desa kami dari luar yang tidak mengerti tentang adat istiadat kami,makanya dari sekarang kami demo sebelum nasi menjadi bubur, ini menjamin masa depan masyarakat Kuala lalak 3 tahun ke depan sisa jabatan alamarhum mantan kades Kuala Lalak ,ini demi kemajuan desa kami.

Kepala dinas Pmd Roma Doris menjawab apa yang di audensi kan dan berkata " kami tidak bisa meng akomodir apa yang masyarakat sampaikan karna ini menyangkut undang-undang yang baru tentang PAW kades tidak harus asli yang bertempat di desa tersebut  ".

Audensi ini berjalan damai, masyarakat berharap pihak dinas PMD mengabulkan seluruh tuntutan audensi masyarakat, demi kemajuan ,ketertiban, serta ketentraman masyarakat Kuala lalak 3 tahun kedepan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama