Manahara Napitupulu Anggota DPRD Propinsi Ajak Insan Pers Cofe Morning




PakarNewsRiau.COM - INHU - Hari ini Sabtu 11/03/2024 Manahara Napitupulu anggota DPRD Propinsi dari Komisi IV duduk bersama dengan insan pers, minum kopi bersama atau coffe morning di Shafira Coffee di jalan lintas timur kecamatan rengat barat kabupaten Inhu.


Sekitar 20 orang wartawan dengan media masing masing hadir sambil minum copi, duduk bersama dimana DPRD, DPR Propinsi dan DPR pusat adalah salah satu mitra kerja insan pers. 


Manahara Napitupulu Mengatakan " Peran dan fungsi DPR Propinsi riau didalam pembangunan adalah melakukan pengawasan terhadap yang sudah direncanakan, itu kami sudah laksanakan ketika kami dilantik oktober 2019 sampai saat ini. 


Terkait mobil angkutan Batubara" ini sudah menjadi bahasan umum, sehingga kami sampai diundang oleh seluruh kepala desa di peranap terkait ini. Kami di komisi melakukan berbagai hal, mengundang dinas perhubungan,biro hukum dari Propinsi termasuk OPD OPD terkait dengan maksud agar masing masing  dinas terutama PUPR mengadakan kajian teknis tentang kondisi jalan itu sebagai jalan propinsi kelas jalannya kelas apa kemudian daya seperti apa, ini kajiannya adalah ilmiah" kata napit.


Juga dari perhubungan dan hukumnya ini di elaburasi, yang menjadi pengambilan kebijakan dengan maksud " kami ingin mendorong Gubernur agar menerbitkan peraturan tentang pembatasan muatan. 

Tentu diawali dengan kajian karena negara kita  NKRI. Juga kita membatasi mobil, disana ada mobil BA, BK, walaupun keinginan kita mobil BM disitu, harus kita lakukan itu mulai berjenjang.


Dengan ada kajian itu, nantinya akan bermuara pada pembatasan muatan.

Ketika ada peraturan gubernur, maka itu menjadi sesuatu yang dimasukkan dalam tahapan berkontrak angkutan perusahaan dengan pengusaha angkutan. Itu menjadi salah satu pertimbangan pembatasan angkutan, tidak semena mena muatannya, itulah yang kita dorong.


Semoga Bapak Gubernur dapat membuat pembatasan angkutan. Kalau mengacu dari KIR, sesungguhnya muatan tidak boleh muatas sebesar itu.


Untuk penyakit Ispa dari dampak mobil ankutan Batu Bara " ini menjadi masukan tersendiri dan akan kami bahas di Propinsi" tutupnya. 11/03/2023. PINTEN S.


NARASUMBER :  Redaksi 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama