2 Desa di Pendalian IV Koto dapat Program PISEW





PakarNewsRiau.Com-Rokan Hulu,2 Desa di Kecamatan Pendalian IV Koto dapat Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Diantaranya, Desa Pendalian dan Desa Air Panas.

Program ini merupakan kegiatan yang mendorong pertumbuhan ekonomi. Khususnya, di kawasan permukiman skala pedesaan dan meningkatkan kualitas pemukiman pedesaan.

Demikian disampaikan Fahrurozi, Asisten teknik tenaga ahli Provinsi di Aula kantor Desa Pendalian, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (12/4/2023).

"Pisew berasal dari dana APBN sebesar 500 juta, tanpa potongan PPh/PPN. Dalam realisasinya dibagi menjadi tiga jenis kegiatan. Sekitar 75 % untuk material, 20% untuk upahnya dan 5% untuk operasional,"jelasnya.

Diketahui, untuk tahun ini di Provinsi Riau ada sebanyak 34 Kecamatan, setiap kecamatan terdiri dua desa yang mendapatkan program tersebut.

"Program ini meliputi infrastruktur, jembatan yang kwalitasnya mengacu pada kwalitas infrastruktur tingkat provinsi. Sedangkan, untuk pengawasan serta pengerjaan melibatkan Masyarakat,"paparnya.

Diharapkan, Semua masyarakat nantinya ikut mengawasi proses pembangunan yang berjalan. Karena, Pisew adalah berbasis Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM).

Redaksi  

Jhon

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama