Ucok Ritonga Waka DPRD Inhu Terharu Disahkannya Hari Jadi Kabupaten Inhu


 

INHU, (Pakarnewsriau.com)- Paripurna pengesahan hari jadi Inhu 01/08/23 di Gedung Aula Disnaker Inhu , suatu momentum bersejarah bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Inhu. Perjuangan menetapkan hari jadi ini sangat panjang dan melalui proses, rintangan dan tantangan sehingga sampai pada titik akhir perjuangan lapisan orang tua dan tokoh adat, cendikiawan, cerdik pandai yang dikoordinir oleh Ucok Ritonga ( Suardi Ritonga ) Waka DPRD Inhu dari Partai Gerindra Dapil 1.


Ucok Ritonga Waka DPRD ketika dikompirmasi awak media sambil meneteskan airmata mengatakan " Puji syukur kehadirat Allah AWT, Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Jati diri serta marwah Negeri Indra Giri telah di tetapkan melalui Pengesahan Paripurna Dewan.


 Kami Pimpinan dan segenap Anggota dewan serta Pansus turut menyampaikan Terima kasih yg tak terhingga kepada seluruh Pihak yg turut berkonstribusi langsung maupun tidak langsung sejak awal Proses Ranperda ini, kami juga menyampaikan Terima kasih kepada Bupati Indra Giri Hulu dan seluruh jajaran atas partisipasi dan peran aktifnya dalam setiap pembahasan hingga sampai pada kesimpiulan yg kita laksanakan Hari ini.


 Penetapan Hari jadi Kabupaten ini juga tidak lepas dari Peran dan dukungan kuat dari seluruh Masyarakat Indra Giri, khusus nya Peran aktif rekan2 Media, semoga semua yg kita lakukan menjadi Amal bagi kita semua, demi Negeri Indra Giri yg kita cintai," tutupnya.


Bupati Inhu Rezita Meylani dikompirmasi awak media tentang harapan pengesahan hari jadi Inhu mengatakan "  Pemerintah bersyukur karena ini yang ditunggu tunggu, bukan hanya pemerintah tapi juga ditunggu masyarakat inhu.


Biasanya kita datang hanya diundang saja tapi insya allah tahun depan kita sudah bisa mengundang pemerintah sekitar maupun saudara dan tokoh tokoh masyarakat yang sudah tidak ada di inhu.


Tentunya kita bersyukur, semoga dengan disahkannya hari jadi kabupaten indragiri ini bisa menambah semangat kekompakan kita bersama. Indragiri ini bisa semakin maju, sejahtera, damai dan seluruh masyarakat disini bisa merasakan nyaman. Dan harapan kita bersama tentunya kita seluruh masyarakat Inhu, pemda semakin kompak memajukan Inhu kedepan.


Rezita menambahkan, tahapan selanjutnya adalah pengundangan dan juga sosialisasi pada seluruh masyarakat Inhu, bahwa Indragiri hulu ini sebelumnya sudah disahkan hari jadinya dan kembali menjadi Indragiri," tutupnya. 02/08/23. PINTEN S.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama