Hari ke 4 Sunat Massal Kecamatan Peranap Dan Kelayang, Bupati Juga Beri Bantuan Kebakaran Rumah

 



Pakarnewsriau - INHU - Memasuki hari ke empat, Rezita Meylani Yopi, SE Bupati Indragiri Hulu kembali hadiri program kegiatan sunat massal yang ditaja Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu di dua titik lokasi yaitu Kecamatan Peranap dan Kecamatan Kelayang, Kamis (12/10/2023).


Yuspri Erdi, S. Pd, M. Pd Camat Peranap Mengucapkan terimakasih atas program positif yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Daerah tersebut, dimana Kecamatan Peranap mendapatkan kuota sebanyak 30 orang anak. 


"Kalau ada yang mau daftar kembali, saya persilahkan, kita akan tambah kuotanya dan gratis." Ucap Camat Peranap. 


Beliau juga menambahkan, Kec Peranap mendapatkan 300 paket gerai makanan pokok atas kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Inhu dan Bulog, camat berharap semoga dapat membantu meringankan pengeluaran masyarakat. 


Hari ini masih di Kec. Peranap, Dinas Sosial Kab Inhu, KPBD Kab Inhu dan Basnaz Inhu juga menyerahkan bantuan kebakaran rumah yang terjadi pada bulan September lalu, diantaranya di Desa Seminang Darat bantuannya telah disalurkan dan Desa Gumanti diserahkan hari ini. 


Selanjutnya, Di Kecamatan Kelayang sebanyak 30 orang disampaikan Camat Kelayang Rosmida, S. Sos yang mengikuti sunat massal dari 12 Desa di Kec Kelayang, sedangkan tim tenaga medis yabg membantu yaitu puskesmas polak pisang dan puskesmas kota medan. 


Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis kepada peserta sunat massal,  penyerahan bantuan bapak asuh anak stunting telah hadir dua perusahaan PT Sawit Inti Raya (SIR), PT mitra agus swadaya (MAS), sebut Camat Kelayang siang ini. 


Rezita Meylani Yopi, SE Bupati Indragiri Hulu dalam sambutannya menyampaikan kegiatan sunat massal gratis dari program Pemerintah Daerah Kab Inhu merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya sekaligus menjadi ajang silaturahmi kepada masyarakat Desa. 



Tercatat sebanyak 13.640 peserta yang sudah di khitan sejak tahun 2010 lalu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE  menyampaikan Komitmen ini akan terus dilaksanakan sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat, dan fungsi keberadaan pemerintah daerah sebagai pelayan masyarakat benar-benar dirasakan kehadirannya, dan diharapkan program ini dapat memenuhi hak dan kebutuhan anak-anak kita. 


"Tahun ini, jatah masing-masing kecamatan untuk kuota sunat Massal berkurang, hanya 30 orang perkecamatan, walaupun ada yang lebih, jangan ditolak." tegas Bupati Inhu.


Bupati Inhu berharap anak-anak yang dikhitan pada hari ini dapat segera pulih dan bersekolah kembali, dan dengan adanya paket gelar sembako, Rezita juga mengharapkan dapat membantu masyarakat mengurangi pengeluran ekonomi, tutup Bupati Inhu.12/10/23. PINTEN S

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama