Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Inhu & Jajaran Telah Terlaksana


 

INHU, (Pakarnewsriau.com)- Perayaan Natal Polres Inhu hari ini  kamis 21/12/23 jam 17.00 wib terlaksana di Aula Gedung Gereja HKBP Resort Rengat Jalan Rengat Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu.


Thema : Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi ( Lukas 2 : 14 ).

Sub Thema : Dengan semangat kerendahan hati menyambut Kelahiran Kristus melalui peran Polri Presisi, berintegritas, mengasihi dan melayani guna mewujudkan Pemilu dan menuju Indonesia Maju.


Pendeta Togam Siahaan STh,  dalam Khotbahnya mengatakan ," Natal adalah berbicara tentang kelahiran, tetapi kelahiran itu disebut Natal.

Kalau Natal berbicara tentang kelahiran Yesus, Natal adalah wujud kepedulian Allah kepada umat ciptaannya. Ketika Allah lahir kedunia ini adalah suatu bukti kasihnya terhadap manusia.


Artinya kepedulian Allah kepada orang tertindas, orang miskin dan orang yang lemah.

Kelahiran Allah melalui Yesus adalah wujud kepedulian kepada manusia, untuk menyelamatkan manusia dari dosa.


Gembala itu adalah masyarakat  terpinggirkan yang tak diperhitungkan sebagai masyarakat oleh bangsa Jahudi.

Sehingga mereka sangat ketakutan apa  sesungguhnya yang terjadi.


Bahwa Jesus yang  lahir akan bertindak sebagai Gembala yang baik.

Yang tidak memikirkan kehidupannya tetapi memikirkan Domba dombanya.

Tuhan adalah Kasih yang tak pernah membiarkan umatnya dalam ketakutan," tutupnya.



Ketua Panitia Kompol Buha Siahaan SH mengatakan ," Terimakasih kepada Bapak Kapolres Inhu yang telah memberikan Izin Perayaan Natal Malam ini. Walaupun kita disibukkkan dalam kegiatan opersi, operasi di kepolisian seperti pada malam ini dimulai Operasi Lilin.terimakasih kepada seluruh personil yang telah membagi waktunya sehingga dapat terlaksana Perayaan Natal ini. Anggaran Natal  ini murni iuran dari anggota personil  Polres Inhu sekitar 105 orang.

Kami mengucapkan banyak kepada panitia terutama rekan rekan yang ada di pematang reba, semoga kasih Tuhan memberikan kesehatan bagi kita untuk menjalankan tugas tugas kita," tutupnya.


Dalam Natal ini turut serta anak anak, remaja serta personil Polres Inhu Ikut mebeberkan isi Alkitab ( Liturgi ), tarian, Koor dan lagu puji pujian.


Turut diundang Forkopimda, Gereja Pentakosta, Katolik, HKBP rengat kota, HKBP pematang reba, dan yang hadir dalam acara Perayan Natal Keluarga Besar Polres dan Waka Polres  Inhu dan semuanya sekitar 400 orang. 21/12/23. PINTEN S

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama