Pemkab Inhu Gelar Safari Ramadan, Pesan Bupati


Pakarnewsriau - INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar kegiatan safari Ramadhan 1445 H/2024 M secara serentak diseluruh Kecamatan yang dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, dan Pejabat di Pemkab Inhu, pada Selasa (26/03/2024).


Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE dan rombongan mengunjungi Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik sebagai lokasi safari ramadhannya tepatnya di Mesjid Raya Pasir Ringgit.


Kegiatan diawali dengan berbuka bersama dengan masyarakat dan shalat magrib, dan dilanjutkan dengan shalat Isya Taraweh dan witir berjamaah.


Muhammad Iqbal pj Kepala Desa Pasir Ringgit berterima kasih atas kedatangan rombongan tim safari Ramadhan Pemerintah Kab. Inhu.


"Alhamdulillah dari semua Kecamatan yang dikunjungi tim safari Ramadhan Kabupaten, Khusus Desa Pasir Ringgit langsung dihadiri Bupati, kami sangat berbangga" sebut Iqbal.


Bupati Rezita Meylani Yopi, SE menyampaikan kegiatan safari Ramadhan ini merupakan momentum untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat sekaligus menampung aspirasi masyarakat secara langsung.


Berbagai agenda besar Alhamdulillah telah berhasil kita lalui dengan sukses diantaranya Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi, musrenbang, tahapan Pilpres dan Pileg, serta syukuran dalam rangka Hari jadi Kab. Inhu Ke-68 yang kita rayakan untuk pertama kalinya.


"Mari kita do'akan semoga Kab. Inhu yang kita cintai ini senantiasa selalu dilimpahkan keberkahan, kedamaian serta kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya" sebut Rezita.


Pada kesempatan ini juga diberikan cendramata oleh Bupati Inhu kepada pengurus masjid berupa uang, mukenah dan kain sarung.


Sementara itu, Wakil Bupati Inhu Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si beserta rombongan hadiri Safari Ramadhan di Masjid Al Mukminin Kecamatan Pasir Penyu, dimana Sebelumnya Wabup Inhu melaksanakan buka bersama di Kediaman Camat Pasir Penyu.


Pengurus masjid Al mukminin menyampaikan rasa syukur atas ditunjuknya masjid Al mukminin untuk tujuan safari ramadhan pada tahun ini. 


Masjid Al mukminin baru saja diresmikan menjadi masjid dari musollah. Selama bulan suci ramadhan, pengurus Masjid menambahkan akan selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat selama ramadhan seperti kegiatan rutin tadarus Alquran. 


"Kahadiran Wabup Inhu menjadi kesempatan untuk masyarakat lebih dekat dengan pejabat daerah dan sebagai wadah menyampaikan permasalahan disekitar kecamatan Pasir Penyu terutama di Kelurahan Sekar Mawar," harap pengurus masjid. 


Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan untuk masjid berupa uang, mukenah dan kain sarung yang diberikan secara langsung oleh wabup Inhu serta penyerahan bantuan sembako dari Baznas Kabupaten Indragiri Hulu yang diberikan secara langsung oleh Ketua Baznas Inhu. 27/03/24. PINTEN S

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama