Komitmen Berantas Narkoba, Polres Rohul Banjir Dukungan, Begini Kata Ketua DMI & Tokoh Masyarakat

 


Pakarnewsriau - Rokan Hulu - Kepolisian Resor Rokan Hulu - Riau, berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba diwilayah hukumnya,Langkah nyata yang dilakukan adalah melalui strategi dengan tindakan preventif guna memberikan kekebalan terhadap masyarakat agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika.

Selain itu juga menerapkan strategi melalui penegakan hukum yang tegas dan terukur terbukti selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Pihaknya berhasil menangkap sejumlah Pelaku baik Pengedar, Kurir maupun pecinta Narkoba lainnya hingga para pelaku terpaksa harus mendekam di jeruji besi Mapolres Rokan Hulu,

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono S.I.K.MH ketika dihubungi Via Selulernya terkait atas apresiasi dari sejumlah tokoh adat, tokoh agama dan toloh masyarakat di Rokan Hulu mengatakan "Kami dari Polres Rokan Hulu berkomitmen untuk memberantas narkoba di wilayah hukum Kabupaten Rokan Hulu, Masyarakat jangan coba-coba memakai narkoba, karena tugas dan amanah yang diberikan oleh masyarakat, bangsa dan negara akan kami tegakkan untuk terus memerangi peredaran narkoba sampai tuntas,"Tegas AKBP Budi Setiyono Via Aplikasi WhatsAppnya Sabtu (30/03/2024) Siang

Menurutnya, penyalahgunaan dan peredaran narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang mengancam dunia sebagai salah satu senjata untuk melumpuhkan kekuatan bangsa, oleh karena itu, kejahatan tersebut harus diberantas dengan penanganan secara intensif dan konprehensif.  

"Rokan Hulu kondisi geografisnya sangat terbuka, yakni berbatas dengan Kabupaten Kampar, berbatas dengan Pasaman Barat, berbatas dengan Kabupaten Padang Lawas, Sumatra Utara, Kabuapaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Paluta dan Kabupaten Labusel, batas batas ini bisa digunakan oleh sindikat narkoba untuk masuk, jadi kita memiliki tugas untuk mencegah dan juga menangkap para pengedarnya,"Tegasnya

Orang Nomor Satu di Korps Bhayangkara Polres Rohul itu menambahkan, dari pengungkapan beberapa kasus oleh Satuan Narkoba Polres Rohul sejak Tahun 2023  peredaran narkoba dilakukan dengan sistem terputus dan online. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat turut aktif dalam pengawasan dan memberikan informasi terkait peredaran narkoba "Saya harapkan peran dari masyarakat untuk turut mengawasi dan segera melapor jika menemukan traksaksi maupun penyalahgunaan narkoba



AKBP Budi menegaskan"Peran pemuka agama dipandang sangat penting dalam memberikan tuntunan rohani terkait pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat, hal ini berkait dengan masih maraknya peredaran gelap narkoba di indonesia, bahkan menyasar ke semua kalangan, Harapnya.

Ditempat terpisah Tokoh Agama yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hulu Dr HC Yuli Hesman S.Ag, M.Pd Ketika ditanya terkait Ketegasan Polres Rohul di bawah Pimpinan AKBP Budi Setiyono Dalam memberantas Narkoba di Negeri Seribu Suluk, Ustazd Kondang ini mengucapkan "Alhamdulillah...!
Terimakasih kepada Polres Rokan Hulu atas aktif bergerak menangkap pemakai, pengedar Narkoba. Teruslah bergerak ! Kami warga masyarakat Rokan Hulu bangga atas kinerja jajaran polres Rokan Hulu. Satu pesan kami putuskan mata rantai peredaran segala Jenis Narkoba dengan menangkap para pengedar dan Bandarnya, Katanya Kepada Reporter Kompas86TV. Pada Sabtu siang.

Selain itu sejumlah tokoh Masyarakat Rohul juga memberikan dukungan dan apresiasi yang kuat terhadap kinerja Kepolisian Resort Rokan Hulu (Polres Rohul) serta Kepolisian Sektor (Polsek) dan Jajaran dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukum Kabupaten Rokan Hulu

ID (60) Tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPRD Rohul itu dalam pernyataannya, menegaskan pentingnya kerja keras dan komitmen dari pihak kepolisian dalam menanggulangi masalah narkoba yang meresahkan masyarakat. Ia juga menyoroti betapa meruginya dampak negatif dari peredaran narkoba terhadap generasi muda serta stabilitas sosial di wilayah Negri yang di juluki Seribu Suluk Ini.
Selain memberikan dukungan, ID juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif terlibat dalam upaya bersama memerangi peredaran narkoba.

Menurutnya, partisipasi aktif dari masyarakat merupakan kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari ancaman narkoba,Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Rokan Hulu AKBP. Budi Setiyono,atas keseriusannya dalam memberantas peredaran narkoba di Wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama