Dana Bankeu Provinsi Di Jadikan Proyek asal jadi

 


Pakarnewsriau - INHU - Pada tahun 2023 Kades Air Jernih, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu-Riau diduga melakukan kegiatan perawatan jalan pertanian dengan cara asal jadi untuk memperoleh ke untungan pribadi dengan Volume P=2.000 M L=4 M yang bersumber pendapatan dana bantuan keuangan Provinsi Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp. 33.684.000, yang lebih mengejutkan lagi ada memanipulasi dokumen untuk pekerjaan perawatan jalan pertanian berupa tanda bukti pengeluaran uang antara Sdri. irwati, SE selaku kaur keuangan desa air jernih dengan Sdr. Rizki Anoko, surat pemesanan barang antara Sdr. Syamsul Bahri selaku kades Air Jernih dengan Sdr. Erwinsyah sebagai TPK Desa Air jernih, Rencana anggaran biaya antara Erwinsyah sebagai TPK, Berita acara pemeriksaan barang antara Sdr. Erwinsyah dengan Sdr. Rizki Anoko selaku penyedia barang, Daftar nama barang/ jasa yang diperiksa antara Erwinsyah sebagai TPK dengan Sdr. Rizki Anoko selaku penyedia barang, Berita acara serah Terima barang antara Rizki Anoko selaku pemilik barang dengan Sdr. Erwinsyah sebagai TPK. 




Bahwa ahmad arifin pasaribu selaku direktur Komnas-Waspan Inhu menyatakan timnya telah melakukan investigasi dengan menemukan adanya pekerjaan asal jadi terhadap kegiatan perawatan jalan pertanian yang baru 8 bulan, namun saat ini kondisi jalan tersebut telah banyak yang rusak parah karena air mengendap di jalan yang telah menghambat aktifitas warga karena jalan tersebut sulit untuk di lalui oleh kendaraan jenis mobil. 




Selanjutnya juga di temukan adanya dugaan manipulasi dokumen untuk kegiatan perawatan jalan pertanian tersebut karena Sdr. Erwinsyah tidak pernah mengenal dan bertemu dengan Sdr. Rizki Anoko dan Sdr. Erwinsyah juga tidak pernah menjadi Ketua TPK terhadap kegiatan perawatan jalan pertanian pada tahun 2023 dan Sdr. Erwinsyah juga tidak pernah bertandatangan di dalam dokumen untuk kegiatan perawatan jalan pertanian tersebut, dengan demikian seluruh isi dalam dokumen untuk kegiatan perawatan jalan pertanian tersebut dengan sengaja dimanipulasi oleh Kades Air Jernih, untuk itu memperhatikan Visi dan Misi Inspektorat Kab. Indragiri Hulu kita minta dengan tegas ke inspektorat Kab. Indragiri hulu untuk segera melakukan pemeriksaan  terhadap perangkat desa dengan Kades Air Jernih atas kegiatan perawatan jalan pertanian pada tahun 2023.

Penulis : Elly.s

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama