Ketua KPU Rohul Cepi Abdul Husen Lantik Anggota PPS se Kabupaten Rokan Hulu untuk Pilkada Serentak 2024

 

Pakarnewsriau.com - Rohul – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Cepi Abdul Husen, melantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Rokan Hulu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Tahun 2024 bertempat di Ballroom Hall Mesjid Islamic Center, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu.

Pelantikan 435 anggota PPS ini pada Ahad (26/05/2024) pagi dihadiri oleh Forkompinda, Kapolres Rokan Hulu diwakili oleh Kabag Ops Kompol Amru Hutahuruk, SH, Bawaslu Rokan Hulu Gummer Siregar, Anggota KPU Rokan Hulu Rahmat Syah dan Susana serta Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 16 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam sambutannya mewakili Forkompinda Kabag Ops Polres Rokan Hulu Kompol Amru Hutahuruk SH, mengatakan, Kabupaten Rokan Hulu merupakan salah satu Kabupaten yang agak sedikit rawan terkait penyelenggaraan Pemilu di Provinsi Riau, alhamdulillah pada Pemilu 2024 yang lalu tidak ada kendala dan berlangsung dengan aman terkendali, ini merupakan keberhasilan dan berkat kerjasama kita semua.

“Rekan-rekan PPS nantinya akan menjadi sentral vital berhasil atau tidak penyelenggaraan pemilihan nantinya. Setelah dilantik tanggungjawab sudah ada dipundak rekan-rekan, mari kita sukseskan penyelenggaraan pemilihan nanti,” tegas Amru Hutahuruk yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Ujungbatu ini.

Dalam sambutannya Ketua KPU Rohul Cepi Abdul Husen mengucapkan selamat kepada seluruh PPS, “Selamat bergabung di penyelenggaraan Pemilihan 2024 dan menjadi Keluarga Besar KPU Rokan Hulu. Dengan dilantiknya sahabat-sahabat sekalian, di depan sudah menanti tugas dan tanggungjawab untuk mensukseskan Pilgub Riau dan Pilbup Rohul 2024 di wilayahnya masing-masing. Sukses di Desa atau Kelurahan tergantung kepada kinerja saudara sekalian, satukan tekad dan kami tunggu kinerjanya, karena sahabat-sahabat merupakan pilihan terbaik di daerah masing-masing,” ungkapnya.

“Segera nanti saudara untuk melakukan koordinasi dengan Kepala Desa/Kelurahan untuk pembentukan Sekretariat PPS. Nanti juga pada saat tahapan pemutakhiran data pemilih, harus dilakukan pencoklitan oleh Pantarlih dengan betul-betul turun ke rumah warga atau masyarakat dan harus 100% tuntas atau masyarakat sudah terdata dan terdaftar dalam daftar pemilih tetap,” harap Cepi.

“Semoga pelaksanaan pemilihan Gubernur Riau dan Bupati di Kabupaten Rokan Hulu berlangsung dengan damai, aman, lancar dan sukses tentunya,” harap Ketua KPU Rohul Cepi.

Dalam acara ini tampak hadir Sekretariat KPU Provinsi Riau, Kesbangpol Rokan Hulu diwakili Kabid Politik, Bawaslu Rokan Hulu Gummer Siregar, Komisioner KPU Rokan Hulu, Kordiv Sosdiklih Parmas dan SDM Rahmat Syah beserta Kordiv Perencanaan, Data dan Informasi Susana, Sekretariat dan Staf KPU Rokan Hulu, PPK se Kabupaten Rokan Hulu serta undangan lainnya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama