TIM Satgas DLH Turun Tangan Tangani Banjir di Sungai Pabrik

                                         


BAGANSIAPIAPI,,PAKARNEWS RIAU.COM-Tak tanggung-tanggung langkah ampuh yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam mengatasi banjir diberbagai daerah saat musim hujan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil melakukan normalisasi sungai pabrik dengan cara manual karena disebabkan lokasi tidak bisa menggunakan alat berat.


Masyarakat disekitar lokasi banjir merasa terharu melihat puluhan orang tim Satgas penanggulangan banjir dikerahkan untuk membersihkan sungai pabrik.


Kita telah turunkan Puluhan orang tim Satgas untuk membersihkan sungai pabrik dengan cara manual karena sungai pabrik tidak bisa dibersihkan dengan alat berat, banyak rumah masyarakat dipinggiran sungai, jadi sangat sulit mengunakan alat berat” kata Kadis Lingkungan Hidup, Suwandi, S.Sos, Jumat, (27/01/2023).


Suwandi menjelaskan, Pembersihan sungai pabrik dimulai dari jembatan Jalan Bulan sampai kejalan suhada, kita melakukan pembersihan sungai pabrik ini memang terdapat kendala, pertama kondisi sungai arus airnya deras, kemudian adanya rumah dan tanaman-tanaman warga di pinggir sungai. “Tadi kita sudah lakukan komunikasi dengan warga, warga tidak merasa keberatan jika tanamannya terkena saat dilakukan pembersihan sungai,” terangnya.


Setelah dilakukan pembersihan sungai pabrik dengan cara manual ini diharapkan dapat mengatasi banjir yang dialami warga setempat.


Kabiro  Panca Sitepu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama