Kabupaten Inhu Selenggarakan SPBE Melalui Diskominfo Di Kantor Bupati



INHU, (Pakarnewsriau.com)- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Inhu kembali selenggarakan sosialisasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) dan Lauching website kecamatan se Kab. Inhu, di ruang Auditorium Yopi Arianto Kantor Bupati Inhu.


Hadir Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE didampingi Asisten Administrasi Umum Dra. Erlina Wahyuningsih, Asisten Pembangunan &Kesra Syahrudin, Staf Ahli perekonomian & pembangunan Joni Maryanto, Kadis kominfo Inhu H. Arief Fadillah, dan menghadirkan nasumber dari Diskominfotik Prov. Riau Irawaty, S. Kom, M. Si.


Bupati Inhu  menyambut baik atas terselenggaranya sosialisasi SPBE dan launching website kecamatan se Kabupaten Inhu pada hari ini, Rezita meyakini pemerintahan berbasis elektronik akan memberikan dampak signifikan terhadap pelayanan yang baik, cepat dan tepat serta prima kepada masyarakat. 


Melalui peluncuran website ini, Rezita Meylani berharap tidak adanya kesulitan untuk mendapatkan informasi-informasi yang ada dikecamatan dan mempermudah mengetahui informasi terbaru yang dilaksanakan pihak Kecamatan serta masyarakat dapat menggunakan website tersebut dengan sebaik-baiknya. 


Kita tahu, tidak mungkin dengan perkembangan teknologi yang pesat saat ini, kita tertinggal dengan sistem yang masih manual, kita dituntut harus dapat mengikuti perkembangan zaman" Ajak Bupati Inhu. 


Ucapan selamat dan apresiasi juga disampaikan Bupati Inhu kepada Diskominfo Inhu. 


Terakhir Bupati Inhu menekankan Kabupaten  telah banyak meluncurkan aplikasi serta website-website dari setiap OPD dilingkungan Kabupaten Inhu, Bupati meminta agar Pemkab Inhu dapat mengoptimalkan penggunaan aplikasi serta website tersebut dengan penuh tanggungjawab. 


Jangan asal launching saja, tapi selanjutnya terbengkalai, jangan asal ikut-ikutan saja, manfaatkan dan gunakan sebaik mungkin." tutup Bupati Inhu. 


Kadis Kominfo Kabupaten Inhu dalam laporannya menyampaikan tujuan dari terselenggaranya sosialisasi tersebut Untuk menyampaikan informasi dan peran pemerintah dalam pelaksanaan SPBE, memberikan pedoman kepada perangkat daerah dalam penyelenggaraan SPBE untuk menunjang pelayanan publik yang optimal dilingkungan pemkab Inhu dan terakhir menghimpun saran dan masukan dalam pemanfaatan website sebagai sarana penyebarluasan informasi dalam pelaksanaan SPBE. 


Selanjutnya, Arief Fadillah Kadis Diskominfo Inhu juga menyebutkan," program-program kerja yang sedang berjalan diantaranya Diskominfo inhu telah melakukan survei keseluruh OPD dilingkungan Pemkab Inhu per 01 Januari 2024 bisa terhubung dan terkoneksi dalam satu jaringan, Diskominfo  sedang melakukan penyusunan arsitektur SPBE yang merupakan panduan pelaksanaan SPBE dilingkungan Pemkab Inhu.


Terkait tanda tangan berbasis elektronik untuk saat ini telah dilaksanakan pada OPD dan Kecamatan se Kab. Inhu, dan kami menargetkan akan menerbitkan dan mensosialisasikan diseluruh desa di Kab. Inhu nantinya untuk administrasi program pemerintahan." Ujar Arief Fadillah. 


Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima website kecamatan dan penyerahan username dan password dari Diskominfo  ke Kecamatan se Kabupaten Inhu. 17/03/2023. PINTEN S

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama