Mantap! Sebanyak 283 Peserta Paskibraka di Rokan Hulu Ikut Seleksi



Rokan Hulu, Mengabarkan.com- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Riau, melakukan tahapan seleksi bagi 283 siswa/siswi SMA dan SMK sederajat untuk menjadi Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Kantor Kesbangpol Rokan Hulu, Irvandi, saat membuka acara seleksi, pada Senin (13/3/2023), di Gedung Darma Wanita (GW) Rokan Hulu.

Dalam agenda seleksi itu, turut hadir Staf Ahli Bupati, Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Drs H Sariaman, Plt Kakan Kesbangpol, panita seleksi dari TNI, Polri dan Purna Paskibraka.

Usai membuka kegiatan itu, Irvandi menjelaskan, dari 283 siwa/siswi kelas X yang mengikuti seleksi, yang diterima nantinya hanya 29 peserta. Yaitu, 25 orang untuk peserta Paskibraka di
tingkat Kabupaten dan 4 peserta di tingkat Provinsi Riau.



“Kita harapkan dengan kegitan ini, anak-anak kita bisa mengikuti semua tahapan dengan baik. Sehingga nantinya bisa membawa harum nama Rokan Hulu, baik ditingkat Provinsi maupun nasional,” kata Irvandi.

Ia menambahkan, selain Kesbangpol, dalam seleksi tersebut, unsur stakeholder lainya juga dilibatkan, seperti, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Polres Rokan Hulu, Dinas Kesehatan, Akademisi dari Univeristas Pasir Pengaraian (UPP), dan Purna Paskibra.

“Kami (Kesbangpol red) sebagai penyelenggara kegiatan, mengajak semua unsur yang terlibat dalam seleksi paskibraka, agar bersama-sama menyukseskan kegiatan ini sampai terpilihnya ke- 29 orang peserta,” ajak Irvandi.

Ia menuturkan, dalam penerimaan peserta Paskibra tahun 2023 ini, dilakukan secara online yang ditujukan langung ke Pusat. Artinya, semua tahapan dilakukan dengan transparan.

“Dari awal pendaftaran semuanya online. Dan kita berupaya, agar penerimaan peserta Paskibraka tahun 2023 ini menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi maupun Nasional,” tegasnya (Red). 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama