Berkah Ramadhan.. 350 Paket Takjil Dibagikan Ormas PBB Rohul

 


PakarNewsRiau.Com-Rokan Hulu,

Dipenghujung Bulan Puasa Ramadhan 1444 H/2023 M Ormas Dewan Pimpinan Cabang – Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berbagi 350 Paket Takjil Gratis menjelang berbuka puasa di Bundaran Ratik Togak atau di depan Kantor Bupati Rohul, Desa Pematang Berangan, Rohul, selasa (18/04/2023) pukul 17.15 WIB – selesai.


Kegiatan Bakti Sosial PBB Rohul ini terlaksana berkat kerjasama maupun dukungan dari Pengurus dan Anggota Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) , serta Dewan Pimpinan Ranting se-Kabupaten Rohul yang berkolaborasi dengan Pengurus dan Anggota DPC PBB Rohul.


Pantauan Awak Media ini, Pengurus dan Jajaran membagikan paket Takjil gratis kepada Masyarakat dan pengguna jalan yang melintas persis di Lampu Merah depan Masjid Islamic Centre, Pasir Pengaraian. Warga Pun tampak antusias dan gembira menerima paket Takjil tersebut.




Terlihat Sekretaris DPC PBB Rohul, Hendron Sihombing, Wakil Ketua (Waka) DPC, Asrul Hasan Harahap (Tapsel/Angkola – Mandailing), Wakil Ketua (Waka) PAC, Kunto Darussalam Ali Lubis, Ust.Ridwan Hasibuan (Simpatisan PBB) dan relawan lainnya membagikan takjil gratis kepada Masyarakat dan pengguna jalan yang sedang melintas.


Hendron Sihombing mengatakan bahwa, hari ini dirinya bersama Tim membagikan paket Takjil gratis sebanyak 350 paket bertujuan untuk berbagi dan bersuka cita dengan Masyarakat di bulan suci Ramadhan ini.


”Dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini kiranya kian menambah kekompakan Kami sesama pengurus PBB, saling mempererat hubungan antar sesama Pengurus, merajut harmonisasi atau kebersamaan sesama anak bangsa (Persaudaraan-red) tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA),” kata Hendron Sihombing saat diwawancarai Wartawan usai acara.




“PBB itu tidak hanya untuk kepentingan satu Suku atau Agama saja. Tapi, untuk kepentingan seluruh Umat Manusia secara umum tanpa memandang SARA. PBB siap hadir membantu sesama manusia yang butuh bantuan atau pertolongan ; misalnya, bencana alam seperti banjir, gempa dan lain sebagainya,” jelas Bung Hendron Sihombing yang juga dikenal sebagai Aktivis Rohul ini.


Lanjutnya, PBB siap membantu Masyarakat Umum dan juga siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah.



Dijelaskan Hendron, keanggotaan PBB terdiri dari semua latar belakang Suku di Indonesia yang berkaitan degan Suku Batak umumnya (5 sub etnis). Namun, secara keanggotaannya ada yang Muslim dan Non- Muslim.


“PBB itu pemersatu anak bangsa, karena keanggotaan PBB terdiri dari Lima (5 ) sub Etnis Suku Batak, yakni : Toba, Karo , Simalungun, Pakpak/Dairi, serta Tapsel/Angkola/Mandailing. Beragama Muslim dan Non-Muslim. Uniknya, meski demikian, Kami dapat bersatu padu dan saling membantu, karena menyangkut sosial kemanusiaan,” ungkapnya.


Hendron berharap, kedepan, kiranya Pemerintahan Desa, Pemerintahan Kecamatan se -Kabupaten Rohul, serta Pemkab Rohul dapat melibatkan PBB se- Rohul dalam setiap kegiatan Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Rokan Hulu, utamanya terkait Kemanusiaan. 

Karena DPC PBB Rohul sudah terdaftar di Kesbangpol Rohul, artinya secara legalitasnya PBB Rohul sudah diakui oleh Pemerintah. Intinya, PBB se-Rohul siap bersinergi dengan semua elemen Masyarakat dan juga siap bersinergi dengan TNI/Polri serta siap bersinergi dengan Pemkab Rohul demi mensukseskan semua Program- program Pembangunan Kabupaten.

Redaksi 

Jhon

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama