Wujud Sinergitas TNI Polri Patroli Bersekala Besar Di Wilayah Kabupaten Rokan Hulu

 


Rokan Hulu-PakarNewsRiau.Com,

Dalam  Operasi Cipta Kondisi (Cipkon),  Polres Rokan Hulu (Rohul) bersama Personil Gabungan mengelar Apel Patroli Berskala Besar, untuk mewujudkan sinergitas Polri-TNI dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. 



Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Rohul Kompol Amru  Hutauruk  SH digelar Sabtu  (29/4/2023) sekitar pukul 21.00 Wib, di Mapolres Rohul.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Rohul AKP Akhmad Rivandy, SIK MSi,  Kasubag Bin Ops AKP Patar Nadeak, Kanit Tipiter Ipda  Rully  Chairullah, SE, Kasat Tahti Ipda Zulkarnain S Sos, KBO Sat Narkoba Ipda  Rahmad Sandra, SH MH,  Kasi Ops Dinas Perhubungan Samsurial, Kasi Ops Sat Pol PP Rohul Ade  Saputra Zal, Kasubsi Sihumas Aipda Mardiono Pasda SH



Sedangkan untuk Personil Gabungan,  Polres Rohul sebanyak 49  Personil,  TNI sebanyak Dua Personil, Dishub Kabupaten Rohul sebanyak Lima Personil dan Sat Pol PP Kabupaten Rohul  sebanyak 9 Personil.



Di sela-sela  patroli, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Amru Hutauruk SH,  kegiatan tersebut sesuai dengan Undang - Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,  dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 



"Kemudian Surat Perintah Kapolres Rokan Hulu Nomor : Sprin / 482 / IV / 2023 tanggal 27 April 2023 tentang Giat Patroli Berskala Besar di wilayah Kabupaten Rokan Hulu dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif," kata Kompol Amru.


Lanjutnya, setelah melaksanakan Apel di Mapolres Rohul, kemudian melaksanakan Razia terhadap Pengendara R2 atau R4 di KM 4 Jln Lingkar Pasir Pengairan Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul


"Dengan sasaran, Sajam, Senpi, Narkotika, Miras,  Petasan dan Balap Liar," terang Kompol Amru



Selain itu, kata Amru, Personil Gabungan melaksanakan Patroli di Pemukiman Warga yang sedang Mudik ke Kampung Halaman, dilanjutkan  penertiban di tempat-tempat Hiburan Malam  (Cafe Remang-remang) yang berada sekitar Kota Pasir Pangaraian. 


 "Kami melaksanakan Standby dan Apel konsolidasi di Bundaran Tugu Ratik Togak Pemkab Rohul," ungkapnya.


Ditambahkannya,  saat pelaksanaan Patroli di Pemukiman Warga yang sedang Mudik ke Kampung Halaman situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. 



"Sementara saat pelaksanaan Penertiban di tempat-tempat Hiburan Malam (Cafe Remang-remang)  yang berada  di Jln Irigasi KM 6 Barang Samo Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul dan Jln Lingkar KM 4 Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul, tidak ditemukan pelanggaran ataupun tindak pidana," pungkasnya mengakhiri.


Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 00.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan kondusif.

Galery Diskominfo

Redaksi 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama