Komitmen Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polwan Polres Rohul Rutin Gelar Jum'at Curhat

 



Rokan Hulu(PakarNewsRiau.Com)

Polwan Polres Rokan Hulu (Rohul), Jumat (12/5/2023) sekitar Pukul 10.00 Wib , mengelar Jumat Curhat bersama Masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Lingkungan Kota  Pasir Pengaraian.



Dalam Jumat Curhat bersama Polwan Polres Rohul di Kelurahan Pasir Pengaraian, dihadiri Bhabinkamtibmas Pasir Pengaraian Brigadir Lisnawati SH, Bhabinkamtibmas Desa  Babussalam Aipda Maisuri, Bhabinkamtibmas Pasir Agung Aiptu joko Santoso SAP, Kanit Binmas Polsek Rambah Aiptu Juller SAP,  para Tokoh Masyarakat Kelurahan Pasir Pengaraian, RT dan RW kelurahan pasir Pengaraian , Kepala Lingkungan Kampung Bukit Indah dan Masyarakat Lingkungan Kota.



Adapun Curhatan ataupun Keluh kesah Masyarakat 


1. Warga tersebut menyampaikan keluhannya dalam hal meninggalkan rumah ketika berpergian, karena sering terjadi  pencurian dalam Rumah


2. Sering terganggu dengan pelaku kejahatan yang sering mencuri Sawit di Lahan milik Warga.


3. Keluhan orang tua terhadap anak terkait dengan kenakalan remaja di Lingkungan Kota.


4. Keluhan Masyarakat terhadap biaya anak yang berprestasi dan mau sekolah, tapi kelurga tergolong tidak mampu.




Merespon hal tersebut, Polwan Polres Rohul Brigadir Lisnawati SH menjawab Curhatan Masyarakat, supaya terhadap gangguan kemanan lingkungan Bhabinkamtibmas menyarankan  untuk mengaktifkan kembali Sat Kamling di Lingkungan masing-masing.



"Sementara untuk pencurian Sawit di Lahan milik Warga, Polri memberikan saran agar Masyarakat mengontrol lahannya pada sore hari pukul 17.00 Wib, karena pada Waktu tersebut waktu rawan kejahatan," kata Brigadir Lisnawati SH.


Brigadir Lisnawati SH yang notabene Bhabinkamtibmas Pasir Pengaraian ini, memberikan saran agar orang tua lebih extra dalam mendidik anak, menyekolahkan anak di sekolah yang open terhadap peraturan dan orang tua 



"Aar menjadi contoh terhadap perilaku dilingkungan sekitar serta membuka Diri selaku Orangtua,agar anak-anak mau cerita tentang kegiatan yang dilakukan," katanya.


Atas keluhan, pendidikan, dirinya sebagai Personil Polwan Polres Rohul akan  berusaha  mengupayakan untuk berkoordinasi dengan Pimpinan Kepolisian Resort Rohul, khususnya pihak terkait di Pemkab Rohul.


Sementara merespon, kegiatan Jum'at Curhat, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Rambah AKP Syafaruddin SH menjelaskan tujuan kegiatan ini  untuk menampung dan mendengarkan keluhan dari masyarakat terkait Harkamtibmas di Kecamatan Rambah


"Polri meminta saran dari masyarakat terkait Tindakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian Sektor Rambah, apabila di temukan tindak pidana dan pelanggaran di sekita lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," paparnya 


Implikasi dari giat Jumat Curhat ini, lanjut AKP Syafaruddin SH, dapat  meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dalam melaksanakan kegiatan, terwujudnya aktifitas masyarakat yang aman dan tertib.


"Termasuk supaya lebih dekat hubungan dengan masyarakat dan terlayani dalam memberikan pengaduan serta terbentuknya opini positif masyarakat terhadap Polri," pungkas Kapolsek Rambah mengakhiri.


Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 11.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. 

Galery Diskominfo

Redaksi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama