Rapat Pelatihan Pelatih Saksi Daerah Dan Pendidikan Politik Partai PDIP Kabupaten Inhu Hari Ini Di Wisma Five Boy


 

INHU, (Pakarnewsriau.com)- Rapat Partai PDIP pelatihan prlatih saksi daerah dan pendidikan Politik Partai Politik hari ini sabtu 02/06/2023 terlaksana dari mulai jam 14.00 wib,di wisma five boy di Kecamatan rengat barat kabupaten inhu terlaksana dengan aman.


Dalam rapat pelatihan pelatih saksi hari ini Partai PDIP dihadiri 4 orang mewakili DPC dan PAC dari 14 kecamatan sesuai permintaan Partai dan DPD propinsi dan DPC kabupaten inhu.


H. Khairijal Ketua DPC PDIP juga mantan Wabub Inhu periode 2014 - 2019 ini dalam pidatonya mengatakan ," Dalam pilkada, pileg dan pilpres ini sangat penting. Sehingga Partai PDIP melaksanakan pelatihan pelatih di pusat, daerah dan ditingkat cabang yang semuanya jumlah pelatih dikabupaten 22 orang pelatih.

Dan ini sangat memakan biaya yang sangat besar dan waktu yang sangat lama.


Untuk perwakilan kita untuk propinsi Dodi Nefeldi dan Chandra Saragih yang diusung PDIP semoha duduk di Propinsi Riau. Kami harapkan, mari kita sama sama berbuat sehingga wakil wakil kita bertambah di Propinsi dan dikabupaten inhu, sehingga kita dapat berbuat dan bertindak nantinya lebih jauh lagi. Sehingga pembangunan makin banyak di kabupaten inhu.


Dalam pelatihan pelatih saksi ini kita akan berharap melatih pelatih dikecamatan kecamatan. Karena bapak ibu inilah nanti membantu BSPN dalam pelatih dikevamatan masing masing.

PDIP menganggap saksi ini adalah yang paling penting dalam pemilihan Presiden. Karena jumlah suara kita semua ada ditangan saksi," tutupnya.


Sugeng Pranoto, S.Sos Wakil Ketua Propinsi Riau mengatakan ,"  Memenuhi undangan dalam rangka pelatihan pelatih saksi ditingkat kabupaten dan kecamatan.

Namun disini saya tekankan agar teman teman PAC fokus dan serius, jangan sampai seperti pengalaman yang lalu di danau raja.


Tentu kali ini atas nama BSPN agar teman teman dari PAC serius mengetahui apa arti saksi. Hari ini kita sudah melakukan pelatihan prlatih saksi agar kita tidak boleh lagi tidak serius. Dalam hal ini kita benar benar belajar," ujarnya.


Jhon D. Girsang Kepala BSPN Propinsi Riau mengatakan ," Inilah tahapan pemilih yaitu pertama tahapan DP4 turun dimutahirkan dicoklik di bulan pebruari - maret.

Sekarang ini penyusunan DPSAP, kita sudah masuk tahap 5.


Setelah ini kita akan menyusun DPTB ( Daftar pemilih tambahan ). Dalam hal ini yang boleh mendaftar ke TPS  ialah yang terdaftar di DPT dan yang ke dua yang mendaftar di DPTB," ujarnya.


Hadir  Dalam hal PPSP ( pelatihan Pelatih Saksi Daerah ) Partai PDIP : Ketua DPC Kabupaten Inhu H. Khairijal, Sekretaris Kabupaten Raja AndrePalentino, Kebala BSPN Inhu Edi Eriono, Wakil Ketua DPD Propinsi Sugeng Pranoto, Kepala BSPN Jhon D. Girsang, Dodi Nefeldi Calon Anggota DPR Propinsi, Chandra Saragih Calon Anggota DPR Propinsi, beserta 56 orang dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten Inhu dan 4 orang SATGAS. 02/06/2023. PINTEN S.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama