H. Suwardi Ritonga Waka DPRD Temu Ramah Dengan Masyarakat Desa Sei Baung


 

INHU - Pakarnewsriau -  Reses Suwardi Ritonga Waka DPRD Inhu 21/08/23 jam 19.30.yang telah dilaksanakan di dusun 2 titian tinggi Desa Sei Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu adalah dengan tujuan menyapa masyarakat dan menyerap aspirasi dari masyarakat.


Mujjakir Kades Sei Baung mengatakan ," 

Alhamdulillah pada malam hari ini kita dipertemukan dengan wakil kita yang dipilih oleh masyarakat 2018 kemarin, beliau muncul di desa Sungai Baung.  sehingga kita bisa berjumpa ataupun bisa bersilaturahmi dengan satu yang lainnya dan juga bapak kita Suwardi Ritonga  dan juga saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Suwardi Ritonga wakil DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, tujuan dari pada reses adalah menampung aspirasi daripada masyarakat untuk kepentingan bersama. 


Saya perwakilan dari pemerintahan desa Sungai Baung ini pak mungkin Bapak sudah melintas beberapa kilo dari  Polsek tadi, juga telah melihat keadaan jalan kami. kemudian Bapak lintas di dekat kebun semua rusak, kami butuh perbaikan dan rehab, mohon perhatiannya, mudah Bapak saya terima kasih Bapak melintas Jalan buruk desa sungai baung, Nah jadi wakil-wakil kami di DPRD Kabupaten Indragiri Hulu bisa mengamati analisis bagaimana keadaan suasana dan situasi di desa Sungai Baung.  Inilah bentuknya mudah-mudahan mungkin kedepannya bisa dibantu oleh pak Suwardi Ritonga  untuk penyambungan perawatan jalannya tak dapat yang hitam dapat yang putih jadilah, kami itu berharap betul bapak wakil kami di Kabupaten Indragiri Hulu. Mudah-mudahan kedepannya Bapak terpilih lagi, mungkin itu yang perlu saya sampaikan mohon maaf atas segala kekurangan terima kasih .," ujarnya.


Dusun 1 titian tinggi Kadus Bubun Budiman mengatakan," kami butuh Drainase, jalan gelap kami butuh lampu.,  perkebunan kami di daerah hpk, minta untuk mengembalikan ke Hpl, karena itu ruang gerak kami berkebun," tutupnya.


Usianto masyarakat  dusun 2 : prihatin pembangunan gedungnya, pendidikan sd 022 halaman becek perlu ada pembenahan, biar anak anak tidak berlumpur.


Ibu RT, siti multaharoh : minta speaker mini untuk wirit yasin, dan rebana.


Suwardi Ritonga Waka DPRD Inhu mengatakan ," Terimakasih Kepada Bapak Kades, Bapak/ Ibu sekalian yang telah memenuhi undangan kami, sehingga kita dapat langsung bertemu malam ini, saling menyapa dan menampung aspirasi masyarakat.


Kedatangan saya dan tim malam ini adalah reses yang sudah terjadwal, sekaligus mendengar aspirasi masyarakat dimana hadir juga dari perwakilan pemerintahan yang  mencatat apa  yang disampaikan oleh masyarakat akan disampaikan nantinya ke Bupati dan kami di DPRD kawal apbd agar tidak ada dari desa dan kelurahan yang tidak tersalur apbd keseluruh Desa dari 14 Kecamatan di Inhu.


Ditambahkan juga, jangan sungkan Bapak/ibu kepada saya. Kantor saya di DPR tidak punya pintu, tujuan saya disini, agar masyarakat dengan dpr dapat ber interaksi langsung. Mari berdiskusi dikantor maupun di rumah ataupun di kedai kopi, karena saya orang sehari hari di kedai Kopi, kata suardi.


Suardi juga mengatakan, dprd sudah kita bahas dan melepaskan hak kepemilikan keperdataan sekitar 40.000 ha. Dilepaskan ke masyarakat, mudah mudahan tanah yang bapak miliki kembali ketangan Bapak.


Kalau tentang Sound systim jemput saja ke P. Reba, silakan Ibu jumpai tim saya," tutupnya. 


Reses dihadiri sekitar 100 orang warga titian tinggi, kepala desa, tokoh masyarakat dan wartawan. 22/08/23. PINTEN S.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama