Resmikan Aplikasi PELIKAT, TSJP Rohul



Pakarnewsriau - Rohul - Tim Tanggung Jawab Perusahaan (TJSP) Kabupaten Rokan Hulu Launching Aplikasi Perusahaan Lindungi Masyarakat(PELIKAT) Kamis(26/10/2023) di Hotel Sapadia Rohul.

Hadir pada Acara itu,Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan yang juga sebagai Ketua TJSP Rohul,Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Rohul Drs.H.Ibnu UlyA,Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(BAPPEDA)Rohul,H.Yusmar S,sos Msi,Kepala Bagian Administrasi Wilah Setia Novanto S.IP Msi,para Kepala Dinas lainnya,Juga hadir Para camat,para perwakilan Perusahan yang ada di Rokan hulu.

Kepala Bappeda Rokan hulu Drs.H.Yusmar Msi,sebagai pencetus Aplikasi PELIKAT dalam arahannya mengatakan,tujuan dibuatnya Aplikasi Pelikat ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi keterbukaan atau kerja sama antara Perusahaan dengan Pemerintah Kabupaten Rohul.

Menurut Yusmar Forum TJSP ini satu-satunya Aplikasi antara Perusahaan dengan Pemerintah yang ada di Provinsi Riau,dimana Aplikasi ini adalah sebagai Transparansi Perusahaan.

Yusmar juga menyampaikan pokok masalah yang ada yakni pelaksanaan Program kegiata TJSP/CSR yang sesuai dengan Program peraturan Perundang-Undangan yang belum maksimal,perlu penajaman sasaran,perlu penajaman alokasi yang jelas bentuk publikasi kepada Masyarakat.

Masih terdapatnya perbedaan persepsi antara Perusahaan dan Masyarakat,tentang kepedulian Perusahaan dengan masyarakat.

Belum adanya forum perusahaan untuk Perusahaan kepada Perusahaan, dengan Masyarakat terkait pengelolaan TJSP/CSR,dan perlu adanya pengelolaan program pengelolaan TJSP/CSR dari manual ke digital da LM am bentuk Aplikasi.

“Dengan Danya Aplikasi Pelikat ini masyarakat tidak lagi sebarang menilai bahwa Perusahaan tidak peduli dengan Masyarakat karena sudah dialodir melalui Pemerintah,” ungkap Yusmar.

Sementara itu Wakil Bupati Rohul yang juga Ketua TJSP Rohul H.Ondragunawan mengatakan,TJSP sudah dibentuk 16 Tahun yang lalu,namun baru saat sekarang ini betul-betul mengarah kepada peningkatan Ekonomi Masyarakat perelokasian CSR nya.

Namun dengan terbentuknya Aplikasi Pelikat ini hendaknya seluruh Perusahan yang ada di Rohul ini bisa bergabung dan bekerja sama membantu di berbagai Bidang,dan dari data yang ada sekarang Nomor urut 5 di Riau untuk penerimaan TJSP atau baru sebesar Rp3,36 miliar, kemudian juga beberapa Perusahaan telah mengeluarkan bantuan CSR terhadap pembangunan Ruangan belajar di sekolah-sekolah.

Wabup menghimbau kepada Perusahaan yang belum bergabung supaya menggabungkan diri kepada Pengurus TJSP melalui Aplikasi Pelikat yang telah di launching hari ini.

Jhon

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama