Wabub Inhu Hadiri Paripurna Ranperda APBD -P Yang Digelar Oleh DPRD Inhu

 


Pakarnewsriau - INHU - Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si menghadiri rapat paripurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu dalam rangka pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023. Kab. Inhu, di Dinas Tenaga Kerja Inhu, Sabtu (29/09/2023) malam.


Rapat paripurna malam ini dihadiri Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura, Wakil Ketua DPRD Inhu Masyrullah, dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Inhu Suwardi Ritonga dengan agenda pengambilan keputusan Ranperda APBD-P tahun 2023.  


Dijelaskan pimpinan Rapat, pembahasan rapat kali ini merupakan Tindaklanjut rapat paripurna dewan sebelumnya, dimana DPRD melalui badan anggaran telah melaksanakan seluruh proses dan tahapan, mulai dari penyampaian nota keuangan, pandangan umum fraksi, serta jawaban umum pemerintah tentang pandangan fraksi, sesuai dengan rapat musyawarah pada malam ini dilaksanakan rapat paripurna tentang pengambilan keputusan Ranperda APBD-P tahun 2023 Kab. Inhu. 


Dari hasil putusan rapat, badan anggaran DPRD Kab Inhu menyampaikan laporannya setuju dengan adanya perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2023 Yang merupakan hasil kerja pembahasan yang telah dilakukan badan anggaran dan telah disetujui dalam rapat badan anggaran dan tim keuangan daerah kab inhu.


Dalam kesempatan ini, Wakil bupati Inhu Mengucapkan terimakasih telah menyetujui anggaran perubahan dan lebih besar dari anggaran tahun 2022 lalu. Penyusunan perubahan APBD ini telah disesuaikan dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kab Inhu. 


Wabup Inhu berpesan kepada seluruh kepala perangkat Daerah dalam hal pengelolaan keuangan daerah agar dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan , sehingga akan dapat mencapai target yang telah ditetapkan.


Dalam hal pengeluaran belanja, ditambahkan Wabup Inhu hendaknya selalu berpedoman pada prinsip, efektifitas, efisiensi dan ekonomis serta sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 01/10/23.

Jhon

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama