Reses Ke III Oleh Samsudin Anggota DPRD Di Desa Saresam Sukses

 


Pakarnewsriau - INHU - Reses terakhir atau reses ke III yang dilaksanakan oleh Samsudin Anggota DPRD Inhu dari Partai Golkar 3 periode dari dapil II ini laksana di Desa Seresam Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu di Rt 13, Rw 4  dimulai jam. 16.00 wib tanggal 07/12/23, telah terlaksana dan sukses.


Samsudin mengatakan ,"  Saya selaku anggota DPRD,reses kita laksanakan 3 kali dalam setahun, dan reses ini tujuannya untuk silaturahim dengan masyarakat.

Untuk hal pembangunan, saya sebenarnya hapal betul apa yang dibangun di desa ini.  Namun demikian saya ingin dengar apa kira kira persoalan dikamping ini untuk dapat kita kerjakan, kalau saya kerja sendiri mustahil mampu, tapi kita punya kades, rt, rw dan camat mari sampaikan usul sekarang," kata samsudin.


Darsa mewakili masyarakat mengatakan ," mohon dibuatkan parit drainase karena musim hujan seperti sekarang ini, mengakibatkan banjir kerumah saya, kedua minta diurus hal sertifikat tanah, dulunya hanya ada 300 sertifikat, namun untuk saat ini sudah 1.000 surat pemekaran, bagaimana caranya agar masyarakat dapat memiliki sertifikat. Ke tiga,  Untuk desa kita ada simpang tiga, bisa ngga dibuatkan terminal bus kecil supaya tertip, ke empat, Mohon gaji honorer ditingkatkan dan ke lima, untuk desa kita seresam kebutuhan ikan yang dikomsumsi masyarakat 50 kg/ hari, mohon dibuatkan kolam ikan disetiap rumah, dan dibuatkan drainase dari rt 7 s/d rt 16 serta penerangan jalan dari aspal menuju ke arah makam.dan ke enam, hal pembuatan drainase agar diperhatikan untuk jangka panjang dan terakhir mohon diprogram rehab rumah guru, " tutupnya.

 

Samsudin ," mohon disurvey dulu, berapa panjang parit yang mau dibuat.

Soal sertifikat, mohon kerja sama Rt dan kades agar didata berapa sertifikat yang akan dibuat, untuk ke BPN dan Notaris saya akan konsutasi, intinya disusun ulang dulu.


Soal pembuatan terminal, kami usulkan dulu dengan Dinas Perhubungan.

Kalau Guru Honorer, dulu sudah kita anggarkan dan sudah cair, hanya saja masalah ini bagus untuk mengingatkan saya kembali, karena pemerintah dulunya sudah pernah meng SK kan.


Kalau soal pembuatan Kolam, dari dinas Pertanian dan Perikanan hanya ada anggaran pengadaan bibit ikan, namun dalam hal ini, mohon dibuat permohonan dan diusulkan, dan yang mengajukan itu adalah masyarakat yang punya kolam.


lampu penerangan ke arah makam, saya akan kordinasi juga dengan pemda bagian umum dan PLN.

Mengenai rehab rumah guru, saya akan konsultasi dengan dinas prndidikan Kabupaten bagaimana prosedurnya ," tutupnya. 08/12/23. PINTEN S

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama