Pemda Inhu Melalui Diskominfo Zoom Meeting Dengan Kemenkominfo Dalam Perluasan Internet Berbasis 4G




Pakarnewsriau - INHU – Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Inhu ikuti zoom meeting dengan Direktorat Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika Direktorat Telekomunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terkait usulan wilayah blankspot dan sinyal lemah untuk peningkatan dan perluasan layanan internet berbasis seluler 4G dari Pemerintah Daerah pada aplikasi SIGNAL, bertempat di Kantor Diskomnfo Inhu, Rabu (07/02/2024).


Hadir dalam zoom meeting tersebut Kepala Dinas Kominfo Inhu H. Arief Fadillah, SE, M.Si, Kabid e-Governmet Ade Khairani Nasution S.STP, M.Si, Sekretaris Kecamatan Rakit Kulim Agung Ardien, S.STP, M.Si, perwakilan Pemerintahan Desa, dan staff Diskominfo Inhu. 


Zoom meeeting yang diikuti lima Dinas Komunikasi dan Informatika dari beberapa Daerah ini merupakan tindak lanjut dari usulan Desa-desa terkait penyelesaian blankspot dan sinyal lemah pada aplikasi SIGNAL, khusus Kab. Inhu mengusulkan data blankspot dan sinyal lemah pada tujuh Desa di Kecamatan Rakit Kulim yakni Desa Talang Perigi, Desa Talang Selantai, Desa Talang Durian Cacar, Desa Kuantan Tenang, Desa Talang Tujuh Buah Tangga, Desa Talang Suka Maju, dan Desa Talang Sungai Limau.


Kemenkominfo pada zoom meeting tersebut menyampaikan, terkait usulan dari Kab. Inhu untuk bukti dukung sudah lengkap namun ada beberapa data yang harus dilengkapi diantaranya data pada bagian teknologi dan ditambahkan lagi speedtest nya.


Kabid e-Governmet Ade Khairani Nasution dalam zoom meeting tersebut menyampaikan terimakasih kepada Kemenkominfo, Diskominfo Inhu sambung Ade, akan segera melengkapi data yang diperlukan dan berharap permintaan penyelesaian Blankspot dan Sinyal Lemah di Kab. Inhu dapat segera diakomodir.


Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Inhu H. Arief Fadillah, SE, M.Si dalam kesempatan ini menyampaikan, terkait usulan Desa-desa di Kecamatan Rakit Kulim terhadap penyelesaian Blankspot dan sinyal lemah akan segera diproses, untuk kecamatan lain yang ingin mengusulkan penyelesaian Blankspot dan sinyal lemah ini diharapkan menyelesaikan persyaratan ke Kominfo.


Selanjutnya Arief Fadillah berharap kepada tujuh Desa yang mengusulkan di Kecamatan Rakit Kulim mohon tetap mensuport Diskominfo Inhu dan tetap berkoordinasi dengan Kecamatan untuk melengkapi kekurangan, dan diharapkan semua kekurangan sudah dapat dilengkapi menjelang akhir Februari. 07/02/24. PINTEN S.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama