Ledakan Bukan Bom Rs Semen Padang Hospital !! ini Penjelasannya..?

 


Pakarnewsriau - Padang -  Ledakan terjadi di Semen Padang Hospital (SPH), Padang, Sumatera Barat, pada Selasa (30/1/2024) sore.


Kapolresta Padang Kombes Ferry Harahap yang di dampingi oleh danrem brigjen Rainobersil,dinas kesehatan dan dirut rumah sakit semen padang menjelaskan, kejadian ini berawal saat pekerjaan sedang memperbaiki AC sentral di lantai tujuh rumah sakit.


Yang terjadi adalah di lantai tujuh sedang dilakukan perbaikan AC, sedang melakukan las-las di saat istirahat, pekerjanya, sehingga meninggalkan (pekerjaan)."Mungkin lupa gas las ditutup dan mengakibatkan meledak enam unit outdoor sentral AC," kata Ferry saat di konfirmasi awak media.


"Karena AC rumah sakit sentral, dia mengakibatkan menjalar, meledaknya lantai satu di ruang pelayanan, tepat di depan lift," kata Ferry menambahkan.


Ferry memastikan bahwa ledakan bukan karena bom yang ada karna instalasi ac "Ini bukan bom, tidak ada ledakan bom," kata Ferry.


Lanjut..ferry mengatakan ini bukan evakuasi korban melainkan evakuasi pasien sebanyak 102 pasien yang di pindahkan kerumah sakit terdekat dan tidak ada korban tewas katanya.


Kata Dirut dr serlfi farihsa dan ferry harahap Saat ini dilakukan seluruh pasien sedang dipindahkan ke rumah sakit lain karena operasional Semen Padang Hospital dihentikan sementara.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama