Pemkab Rohul Sosialisasikan Aplikasi Student QR Untuk Inovasi Pendidikan.

 


Pakarnewsriau - Rohul - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) laksanakan kegiatan Sosialisasi Inovasi Pendidikan Aplikasi Student QR yang ditaja oleh PT Jaxer Soemitra Nusantara di Hall Islamic Center, Rabu (29/05/2024).

Hadir dalam kegiatan Bupati Rohul diwakili Asisten II Drs. H.Ibnu Ulya, M.Si Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga H. Damri Poti, S.Sos, M.Ap, Kadisdukcapil H. Syaiful Bahri, S.Sos, M.Si, Perwakilan PT Jaxer Soemitra Nusantara Fuad Pratama serta

Kepala Sekolah, Pengawas,  Orang tua/Komite, Guru perwakilan SD dan SMP Per Kecamatan se Kabupaten Rohul.

Bupati Rohul yang diwakilkan Asisten II Drs.H Ibnu Ulya, M.Si menyampaikan pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan harus prioritaskan, tak terkecuali di Rohul ini sendiri perlu inovasi proses pendidikan sehingga proses belajar mengajar dapat tersampaikan dengan baik sesuai dengan kemajuan teknologi saat ini.

"Pendidikan itu dikatakan berhasil apabila peserta didik yang kita ajarkan bisa menjadi orang cerdas, sehat, mandiri dan apalagi jika bisa berguna bagi Nusa dan Bangsa dikemudian hari" Ucap Ibnu Ulya.


Asisten II juga menyampaikan pendidikan juga dipengaruhi oleh faktor saints dan teknologi sesuai dengan kemajuan zaman saat ini agar proses belajar mengajar lebih efektif dan dapat cepat dimengerti oleh peserta didik saat ini, namun hal yang bersifat langsung seperti pengawasan sekolah, pengawasan orang tua dan masyarakat harus sejalan dengan teknologi agar lebih maksimal dalam menjaga dan mencerdaskan generasi saat ini.

Fuad Pratama mewakili PT Jaxer Soemitra selaku perancang aplikasi Student QR merupakan sistem pemenang penghargaan untuk meningkatkan kedisiplinan dan motivasi siswa sambil mengurangi perilaku negatif dan masalah disiplin dengan memberikan poin ketika siswa mengirimkan karya mereka lebih awal, menjadi sukarelawan di kelas, berbicara bahasa Inggris dengan baik, datang ke kelas lebih awal, atau perilaku baik apa pun yang diputuskan oleh sekolah.

"Didalam fitur aplikasinya meliputi pemantauan siswa secara Real Time, meningkatkan interaksi, dapat meningkatkan motivasi dengan papan peringkat, pelaporan cepat dengan sertifikat elektronik instan dan orang tua akan menerima laporan secara Real Time dengan Push Notification" Ucap Fuad.

Perwakilan PT Jaxer Soemitra Nusantara ini juga menyampaikan dengan menggunakan StudentQR Points, guru dapat secara otomatis mencatat kehadiran siswa dan aktivitas lainnya, menghilangkan kebutuhan untuk mentransfer dari kertas ke komputer. Semua pelaporan akan ditangani secara otomatis oleh Artificial Intelligent (AI) system kami dan menghemat 90% pekerjaan administrasi guru.

Editor : Jhon 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama