Kades Pasir Ringgit Layangkan Surat Ke PT. TESSO INDAH Rencana Penutupan Jalan



Pakarnewsriau - INHU - Pemerintahan Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu  layangkan surat ke menejemen PT.TESSO Indah yang bergerak di perkebunan Kelapa sawit tanggal 08/02/2013 yang ditandatangani oleh Ketua BPD, ketua karangtaruna, ketua adat dan kepala desa. Dimana, dalam surat tersebut  rencana akan ditutupnya akses jalan desa yang dilalui oleh Mobil berat  roda 8, roda  6 dan roda 4 oleh perusahaan, karena selama 23 tahun jalan desa tersebut tidak diperdulikan perusahaan yang saat ini babak belur atau berlobang dimana mana.

Pentong mantan kades ketika dikomfirmasi awak media mengatakan " dilayangkannya surat tersebut oleh Pemerintahan desa, agar pihak menejemen Perusahaan PT.  Tesso Indah dan koperasi  sejahtra datang duduk bersama mencari solusi terkait kepedulian perusahaan terkait jalan desa saat ini sudah babak belur yang  berlobang besar dimana mana sepanjang 3 Km."

Ditambahkan beliau lagi' karena lobang  yang ada dibadan jalan tersebut, banyak mobil yang terbalik, untung saja tidak ada korban dalam hal ini. Bukan itu saja, warga pasir ringgit kesulitan melintasi jalan tersebut, kenapa tidak setiap yang berkendraan roda dua dan roda empat memilih milih jalan yg agak bagus, karena berlobang dan berlumpur dimana mana.

Bahkan anak sekolah yang mau pergi kesekolah dan pulang sekolah setiap hari menjing jing sepatu agar tidak kotor" ujarnya.

Mustawa tokoh masyarakat dan mantan ketua BPD pasir Ringgit juga mengatakan " sudah 23 tahun lamanya mulai dari tahun 2000 sampai saat ini PT. Tesso Indah tidak pernah serius atau kurang peduli dengan jalan desa pasir ringgit, sudah sering pihak perusahaan kita undang koordinasi secara lisan, kurang ditanggapi. Dengan adanya surat yang dilayang kan pemerintah desa ke perusahaan, semoga dengan cara itu menejemen perusahaan yan bisa memberi keputusan hasil koordinasi ada solusi.

Jika tidak, kami masyarakat minta kepada PT. Tesso Indah dan Koperasi Sejahtra, diharap tinggalkan jalan desa, buat jalan sendiri. Kami masyarakat bisa buat jalan itu bagus, apakah nanti perbaikan Swakelola atau dengan dana lain. Biarlah Perusahaan cari jalan sendiri " tutupnya. 09/02/2023. PINTEN S


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama