Polres Bengkalis,Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning (OHLK) Tahun 2023





BENGKALIS.MANDAU(Pakarnewriau.com)-Tim Gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning (OHLK) Tahun 2023 bertempat di Halaman Polsek Mandau, Duri, Selasa (07/02/2023).


Apel yang dipimpin oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro yang di wakili oleh Wakapolres Bengkalis Kompol Anindhita Rizal tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam berlalu lintas.


Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan petugas dilapangan yang terdiri dari Pemerintah, TNI, dan Polri yang menjalankan operasi tersebut.


Dalam arahannya Wakapolres Bengkalis menyampaikan kepada seluruh petugas untuk mewujudkan keamanan serta meningkatkan pelayanan dalam tertib berlalu lintas, mengedepankan prioritas keselamatan berlalu lintas selama dua pekan di Kabupaten Bengkalis.




“Tentunya, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif,” ucapnya.


Beliau juga menjelaskan, dengan adanya operasi keselamatan ini, berharap dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin berlalu lintas masyarakat, sehingga mewujudkan Kamseltibcarlantas serta menekan faktor fatalitas berkendara.


''Yang perlu diantisipasi dalam Ops tahun ini adalah adanya kegiatan balap liar yang sangat meresahkan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” bebernya.


Polda Riau juga telah menetapkan target berupa titik 7 prioritas pelanggaran, menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, berboncengan yang lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh alkohol dan terakhir melawan arus.


Hadir pada Apel Gelar Pasukan tersebut, Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharudin, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H didampingi Danramil 04/Mandau Kapten Arh Jemirianto, Kabid Kedaruratan BPBD H. Suratman, Kabid Penyuluhan Damkar Toto, Camat Mandau Riki Rihardi diwakili Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Muhammad Vicky.(red/FN).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama