Wujudkan Situasi Kamtibmas Aman Dan Kondusif Di Desa Rambah Tengah Hilir, Polwan Polres Rohul Giat Jumat Curhat


 


PakarNewsRiau.Com-ROKAN HULU-Wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polwan Polres Rokan Hulu (Rohul), giat Jumat Curhat bersama Masyarakat, di Desa Rambah Tengah Hilir  Kecamatan Rambahhilir  Jumat (10/3/2023) sekitar Pukul 09.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat bersama Polwan Polres Rohul  tersebut, Bhabinkamtibmas Pasir Pengaraian Brigadir Lisnawati SH, Bhabinkamtibmas Koto Tinggi Briptu Neni Yusnia, Bhabinkamtibmas  Rambah Tengah Hilir Bripka Yulizar, Bhabinkamtibmas Pasir Intan Bripka Juniko Haldi, Bhabinkamtibmas  Pasir Baru Bripka Roni Abdillah, Ketua LPAI Kabupaten Rohul Hayati AMd, Kepala Desa Rambah Tengah Hilir, RT RW dan ibu-ibu Desa Rambah Tengah hilir.







Adapun Curhatan ataupun Keluh kesah Masyarakat 

1. Warga tersebut menyampaikan keluhan terkait ketidaknyamanannya dalam hal meninggalkan rumah ketika berpergian karena sering terjadi  pencurian dalam Rumah

2. Sering terganggu dengan pelaku kejahatan yang sering mencuri Sawit di lahan milik warga.

3. Keluhan orang tua terhadap anak terkait dengan kenakalan remaja di Desa Rambah Tengah hilir.

4. Keluhan Masyarakat terhadap biaya anak yang berprestasi dan mau sekolah, tapi kelurga tergolong tidak mampu.






Merespon hal tersebut,  Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Polwan Polres Rohul Brigadir Lisnawati SH menyampaikan terhadap gangguan kemanan lingkungan, dirinya menyarankan kepada Masyarakat untuk mengaktifkan kembali Sat Kamling di lingkungan masing-masing.


"Untuk masalah pencurian Sawit di Lahan milik Warga, Kami memberikan saran agar Masyarakat mengontrol lahannya pada sore hari pukul 17.00 Wib, sebab pada Jam tersebut waktu rawan kejahatan," kata Brigadir Lisnawati SH.


Lanjutnya, Brigadir Lisnawati SH yang notabene  Bhabinkamtibmas Pasir Pengaraian memberikan saran agar orang tua lebih extra dalam mendidik anak, menyekolahkan anak disekolah yang open terhadap peraturan.




"Kemudian orang tua agar menjadi contoh terhadap perilaku di lingkungan sekitar serta Membuka Diri selaku Orangtua agar anak-anak mau cerita tentang kegiatan yang dilakukan," paparnya 

Untuk persoalan biaya sekolah, Polwan Polres Rohul ini, berusaha akan mengupayakan untuk berkoordinasi dengan pimpinan Kepolisian Resort Rokan Hulu dan juga Pemkab Rohul 

Sementara itu, Kasubsi Sihumas Aipda Mardiono Pasda SH menjelaskan,  tujuan kegiatan Jumat Curhat tersebut, menampung dan mendengarkan keluhan dari Masyarakat terkait Harkamtibmas di Kecamatan Rambah

"Polri meminta saran dari Masyarakat terkait tindakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban," sebut Mardiono.




Dirinya, menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada Bhabinkantibmas, pihak Kepolisian Sektor Rambah atau Polres Rohul 

"Apabila ditemukan Tindak Pidana dan pelanggaran di sekitar lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," pungkasnya.

Masih Aipda Mardiono menambahkan, semoga  dengan kegiatan Jum'at Curhat ini, bisa meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dalam melaksanakan kegiatan.

"Selain itu, supaya Terwujudnya aktifitas Masyarakat yang aman dan tertib, kemudian agar lebih dekat hubungan dengan masyarakat dan terlayani dalam memberikan pengaduan, khususnya terbentuknya opini positif Masyarakat terhadap Polri," tutupnya mengakhiri.

Kegiatan, berakhir sekitar pukul 11.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Narasumber :  (Humas Polres Rohul)


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama