Kapolres Rohul: Personel Harus Humanis saat Operasi Pengamanan di Lapangan

 



PakarNewsRiau.Com-Rokan Hulu,

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Rokan Riau AKBP Budi Setiyono, mengingatkan seluruh jajaran saat melaksanakan Operasi Ketupat Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 berlaku humanis kepada masyarakat, utamanya saat arus mudik maupun saat pengamanan di objek wisata.

"Sesuai arahan dari Bapak Kapolri dan Kapolda Riau,  kita harus bekerja sungguh-sungguh dan mengedepankan tindakan humanis saat melaksankan pengamanan di lapangan,” kata AKBP Budi Setiyono SIK, MH, pada Minggu malam (23/4/2023). 



AKBP Budi menjelaskan, selama Idul Fitri pertama dan kedua berlangsung, situasi di wilayah hukum Polres Rohul berjalan aman dan kondusif.

“Sampai saat ini situasi aman dan kondusif. Kita juga mengimbau kepada warga yang hendak bepergian, agar tidak memakai perhiasan yang mencolok demi menghindari niat para pelaku kejahatan,” imbau AKBP Budi

12 Polsek Dilibatkan Amankan Hari Libur Idul Fitri



Sementara itu, selain 117 personel gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan Idul fitri 1444 H, AKBP Budi Setiyono juga menginstruksikan seluruh jajaranya, agar meberikan pengamanan secara humanis terhadap masyarakat.

“Kita juga sudah instruksikan seluruh Kapolsek agar memberikan pengamanan secara humanis, sebagai bentuk bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelas AKBP Budi.   

Amankan Objek Wisata 

Selain pengamanan arus mudik, personel juga diterjunkan untuk pengamanan objek wisata selama libur Idul fitri 1444 H, salah satunya obejek wisata di Air Panas di Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah, Rohul.



Pengamanan itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat berlibur ke objek wisata.

“Kita berupaya menciptakan situasi aman dan kondusif di sejumlah titik objek wisata yang ada di Kabupaten Rohul. Dan kepada para pengunjung agar selalu waspada saat berada di objek wisata,” imbau Kapolres 

 "Jika bepergian, jangan memaksakan diri saat berkendaraan. Apabila merasa lelah, segeralah untuk beristirahat. Apabila terjadi tindak kejahatan segera hubungi nomor layanan darurat 110 Polres Rohul atau melaporkan ke Kantor Kepolisian, Bhabinkantibmas atau ke Pos PAM terdekat," sambung AKBP Budi.

Redaksi

Jhon

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama