Komisi lll dan lV DPRD Rohul Sidak Masjid Agung Islamic Center



PakarNewsRiau.Com-Rokan Hulu,

 Komisi III dan IV DPRD Rokan Hulu (Rohul) malaksanakan Sidak di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Pasirpangaraian

Sidak langsung dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Rohul Karneng Dimara Lubis, Sekretaris Mukhlizar, SH, Ketua Komisi III Radianto Sinaga, WaKil Ketua
Aly Imran, anggota Hj. Hasmeri Yuliawati, Budiman Lubis.

Anggota DPRD Rohul disambut oleh Kabag Kesra Setda Pemkab Rohul Umzukirman, Kabag Umum Abdulah, Bidang Fungsional Dinas Perkim Arisman dan Kabag Perlengkapan Setda Rohul Redi Riswandi.

Ketua Komisi IV DPRD Rohul Karneng Dimara Lubis Didampingi Ketua Komisi III Radianto Sinaga mengatakan, Sidak dilaksanakan terkait dengan keluhan masyarakat yg beberapa hari pasca lebaran sempat viral di media sosial.

“Kita sidak hari ini dihari masuk kerja setelah hari libur hari raya idul Fitri 1.444 Hijriah, menindaklanjuti keluhan masyarakat.
bersama Anggota DPRD Rohul yang membidangi dan Pemerintah untuk kemajuan dan pembenahan pengelolaan hingga perawatan pemeliharaan kebersihan Masjid kebanggaan kita masyarakat Rohul ini kedepan,” kata Ketua Komisi IV DPRD Rohul Karneng Dimara Lubis.

Lanjut Ketua Komisi III DPRD Rohul Radianto Sinaga mengaku sebelumnya sudah hearing bersama mahasiswa dan Dinas terkait untuk pembenahan di Islamic untuk ditindaklanjuti, namun tidak ada perkembangan, sehingga bersama Komisi IV melakukan sidak hari ini menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat.

Dalam sidak tersebut lanjut Ketua Komisi III Radianto Sinaga,
ditemukan sarana dan prasarana yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, dan peralatannya yang tidak terpakai dan berserakan disana sini, artinya tidak satu tempat.

“Kemudian Keberadaan Swalayan dan asrama anak sekolah yang ada di MAIC ini untuk diperhatikan dan Kita ingin dari DPRD dan Pemkab Rohul kedepan begaimana merampingkan penanggung jawab pengelolaan di Islamic yang kita cintai ini. kedepan sehingga tidak lagi saling lempar tanggungjawab,” harap Anggota DPRD Rohul dari Partai PKB Fraksi Nurani Bangsa menjawab wartawan.

“Terkait Anggaran sudah ada di satker masing-masing. Kita akan berikan waktu 3 bulan kedepan untuk persoalan di MAIC kebanggaan kita bersama ini ada evaluasi dan kita harapkan ada perampingan pengelolaannya sesuai yang disampaikan Ketua Komisi III,” Sambung Anggota DPRD Rohul Fraksi Golkar Karneng Dimara Lubis

“Tak mau berlama lama menjadi isu miring di tengah masyarakat, komisi III dan IV usai Sidak langsung Surati dan panggil beberapa OPD yg terkait dengan pengelolaan Islamic Center, Untuk dilakukan Hearing di Kantor DPRD.

Namun dari penjabaran ketua komisi IV, Karneng Dimara Lubis, sangat sesalkan
Dan kecewa, dikarnakan beberapa OPD yg hadir hanya Perkim yg tidak Datang memenuhi undangan kami. Kita tidak tau apa yg menjadi kendala dari mereka, karna sebagian dari kebersihan dan bangunan adalah tanggung jawab Perkim, tandasnya"

Redaksi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama