Pelepasan Anak Didik Kelas IX SMP N 2 Sederhana Tapi Sungguh Berkesan


 

INHU, (Pakarnewsriau.com) - Pelepasan anak didik kelas IX SMP N. 2, dilaksanakan di Halaman sekolah SMP N 2 di Desa Kota Lama kecamatan rengat barat Kabupaten Inhu.

Acara dimulai dengan tarian sekapur sirih dengan memberikan sekapur sirih ke Kepala sekolah, ketua komite, korwil dan ke undangan. 

Acara perpisahan (  pelepasan ) dihadiri oleh seluruh guru, kepala desa kota lama, wali murid, korwil dan undangan lainnya.


Perpisahan Ini terlaksana sederhana namun jika dilihat dari pelaksanaannya, menyentuh hati anak didik yang akan lulus dan bagi wali murid karena dibarengi puisi dan tarian serta tortor batak.


Heni Kartika Kepala Sekolah SMP N 2 mengatakan " Terima kasih Pada Para Undangan Kami. Alham dulilah 

Untuk kelulusan diperkirakqn tanggal 8 juni. Terimakasi ke wali murid telah mempercayakan anak ibu di sekolah ini. Walaupun suka duka itu dalam mendidik tetap ada, tapi semua kita lalui dengan bersuka cita. 

Kami berdoa semoga anak bapak dapat mela jutkan ke jenjang yg lebig tinggi. Kami mohon kalau sudah lulus, kami harap bapak ibu mengambil izajahnya. 


Kami mohon maaf jika anak didik kami atau anak bapak /ibu ada kena sentil oleh guru selama 3 tahun  kami mohon Maaf, " tutupnya.


Tri Suharti wakil kepala sekolah mengatakan ," Pelepasan siswa didik Smp N 2 Rengat barat tahun pelajaran 2022/2023,

Di harapkan agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,karena di era globalisasi ini di butuhkan generasi muda yang lebih berkarya dan berinovatif.

Selamat dan sukses anak anak didik semua,semoga tercapai yang di cita citakan," tutupnya.


Warsidi Korwil Rengat Barat pesan ," jika ada kedepan acara louncing anti bullying ( perundungan ),sekolah SMP N 2  menjadi model sekolah ramah anak sekolah untuk kabupaten Inhu khususnya di rengat barat.


Tahun ini mudah mudahan akan ada pengangkatan guru sebanyak 2.000 orang, Karena tahun 2023 se indonesia ada pensiunan guru besar besaran.


Harapan kami semoga anak anak kami sukses kedepan. Sebaiknya anak anak yang dilepas jangan dilepas begitu saja. Dibuat seperti alumni, jadi kedepan mereka ada membuat reuni dikemudian hari, "tutupnya. 29/05/2023. PINTEN S.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama