Upacara Serah Terima Jabatan dan Laporan Kenaikan Pangkat Personil Polres Bengkalis,


 Bengkalis, (Pakarnewsriau.com)- Pada hari Jumat, tanggal 28 Juli 2023, pukul 07.00 WIB, Mako Polres Bengkalis Jl. Pertanian Desa Senggoro Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis menjadi saksi pelaksanaan *Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim Polres Bengkalis dan Kasat Lantas Polres Bengkalis serta laporan kenaikan pangkat pengabdian personil Polres Bengkalis*. Acara ini dilaksanakan dengan khidmat dan disertai dengan semangat pengabdian bagi negara dan masyarakat.


Pejabat - Pejabat Upacara yang turut hadir dalam acara tersebut adalah AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H, S.I.K, M.H sebagai Inspektur Upacara, Rifendi, S.Sos, M.Si sebagai Perwira Upacara, serta Ipda Reza Ilham, SE sebagai Komandan Upacara. 


Selanjutnya, dilaksanakan serah terima jabatan yang diawali dengan pembacaan surat keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP/285/VII/2023 tanggal 03 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Riau. Para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain:


1. AKP Muhammad Reza, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkalis kini menempati jabatan sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Direskrimsus Polda Riau.

2. AKP Firman Fadhila, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 5 Subdit 3 Direskrimum Polda Riau kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkalis.

3. AKP Kaliman Siregar, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bengkalis kini menempati jabatan sebagai Kanit 5 Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau.

4. AKP Try Widyanto Fauzal, S.I.K., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Rokan Hilir kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bengkalis.


Setelah serah terima jabatan, dilanjutkan dengan *pengambilan sumpah jabatan* serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Pengambilan Sumpah, dan Pakta Integritas.


Tidak hanya itu, dalam acara ini juga diumumkan *kenaikan pangkat pengabdian* bagi seorang personil. AKBP Eddy Renhar, yang saat ini menjabat sebagai Kabag SDM Polres Bengkalis, telah dianugerahi kenaikan pangkat dari Kompol ke AKBP sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : KEP / 777 / VI / 2023 tanggal 02 Juni 2023.


Dalam *amanat* dari Inspektur Upacara, beliau menyampaikan beberapa poin penting. Beliau menegaskan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar dalam organisasi yang dinamis seperti Polri. Pengangkatan personil dijabarkan berdasarkan syarat kepangkatan, masa dinas, dan kecakapan individu tersebut.


Selain itu, beliau juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat yang menyelesaikan tugasnya dan selamat datang kepada pejabat yang baru. Penghargaan juga diberikan kepada AKBP Eddy Renhar atas kenaikan pangkat pengabdian sebagai bentuk pengakuan atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan.


Semangat pengabdian dan profesionalisme dalam melayani masyarakat menjadi fokus dalam momen berharga ini. Acara berjalan sukses dengan harapan semakin memantapkan integritas dan dedikasi personil Polres Bengkalis dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan masyarakat dan bangsa.(FN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama