Serah Terima Jabatan dan Pemberian Penghargaan di Mako Polres Bengkalis


 Bengkalis, 18 Agustus 2023 Jumat,Jam 07.00 WIB, bertempat di Mako Polres Bengkalis di Jl. Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis menjadi saksi pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan dan Pemberian Penghargaan.


Dalam upacara tersebut, sejumlah pejabat utama mengalami pergantian jabatan. Pejabat yang menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya, yakni Kabag Log, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kapolsek Pinggir, dan Kapolsek Bukit Batu Polres Bengkalis, menjalani seremoni serah terima jabatan;

Kapolsek kecamatan pinggir Kompol Ade zaldi yang lama digantikan oleh

Kompol Darmawan Kapolsek kecamatan pinggir yang Baru.


Kompol Irwandi Kapolsek Kecamatan Bukit Batu yang lama digantikan dengan 

AKP Rifendi Kapolsek kecamatan Bukit Batu yang Baru.


AKP RIFENDI = KASAT LAMA

AKP IKWAN WIDARMONO = KASAT BARU. Seremoni tersebut disaksikan oleh sejumlah perwira, personel, dan tamu undangan yang hadir dalam upacara tersebut.


Acara berlangsung dengan khidmat, diawali dengan komandan upacara memasuki lapangan upacara, diikuti oleh Kapolres Bengkalis AKBP Bimo selaku Inspektur Upacara yang memimpin jalannya seremoni. Pasukan dari berbagai unit, termasuk Pleton Sat Samapta, Pleton Gabungan Staf Polres Bengkalis, Pleton Gabungan Polsek, Pleton Sat Lantas, dan Pleton Intelkam, Reskrim, dan Narkoba, turut memberikan penghormatan dalam upacara berlangsung.


Rangkaian kegiatan meliputi laporan dari Komandan Upacara, pelaksanaan serah terima jabatan yang diikuti oleh pejabat yang akan menyerahkan jabatan serta laporan dari mereka, dan pembacaan surat keputusan dari Kapolda Riau. Pejabat yang akan menerima jabatan baru juga mengambil sumpah jabatan dan menandatangani berita acara serah terima jabatan, pengambilan sumpah, dan pakta integritas.


Selain serah terima jabatan, momen ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada personel Polres Rokan Hilir, yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam mengungkap peredaran narkotika di wilayah tersebut. Inspektur Upacara memberikan piagam penghargaan kepada personel yang berjasa, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka dalam melakukan Penangkapan Tindak Pidana Narkotika


Dalam amanatnya, Inspektur Upacara, AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H,.S.I.K,.M.H, mengungkapkan bahwa mutasi jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang penting untuk pembinaan dan pengembangan Polri. Ia juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para pejabat yang menyerahkan jabatan serta menyambut pejabat baru dengan keyakinan bahwa mereka mampu menjalankan tugas dengan baik."ucap Kapolres Bengkalis.


Upacara ini diakhiri dengan pembacaan doa, laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, dan penghormatan pasukan. Setelah itu, Inspektur Upacara meninggalkan mimbar upacara, dan upacara selesai dengan pasukan yang tetap berada di tempat mereka. Acara ditutup dengan ucapan selamat kepada pejabat yang menyerahkan dan menerima jabatan, serta kepada persone Polres Rokan Hilirl yang menerima penghargaan atas dedikasi mereka.


Upacara ini menjadi momen penting dalam dinamika organisasi Polri di wilayah tersebut, menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berjuang dalam menjalankan tugas tersebut.(FN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama