Sosoalisasi Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGALILI)

 


Pakarnewsriau - Rokan Hulu -  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) melaksanakan sosialisasi pusat pembelajaran keluarga(PUSPAGA LILI) melalui Teras konsultasi(Terasi) Dikecamatan Lirik Tahun 2023 .


 Materi yang di sampaikan oleh Suryatin,SE,MaK. Dalam hal ini banyak permasalahan di ruang lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar yang menyebabkan terjadinya kekerasan pada perempuan dan anak . 



Hadirnya PUSPAGA di harapkan supaya kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa lebih di tekankan lagi . Dan mendapatkan Perlindungan terhadap Perempuan dan anak.


Sosialisasi di hadiri oleh beberapa kades sekecamatan Lirik yakni desa gudang batu, mekar sari ,wonosari,Redang Seko,Lambang sari 124.


Dengan cara komunikasi yang ringan antara kades dan Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak semua masalah yang ada dapat di atasi dengan koordinasi langsung oleh pihak kepolisian jika terdapat kekerasan terhadap perempuan dan anak.


Upaya Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak memperkecil pernikahan usia dini dengan  memberikan pembekalan pelajaran anak terhadap agama.

Muhammad Yamin selaku kades Redang Seko menyampaikan aspirasinya mengenai pembelajaran sampai sore menyebabkan siswa /siswi pulang malam sehingga mempermudah akses untuk melancarkan aksi kejahatan terhadap siswa/ siswi ada terjadi pemerkosaan bergilir di desa redang Seko  dusun lv dan sudah di lapor ke pihak Polsek dan sudah di sampaikan ke polres.

 Jhon

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama