Tim Liputan Media Center Kominfo Ikuti Pelatihan di Bandung



Rohul, info tv (Pakarnewsriau.com)- Untuk meningkatan kompetensi sumberdaya manusia Dibidang Peliputan diera digitalisasi saat ini harus didukung sertifikasi berstandar nasional. Oleh karena itu Tim Liputan Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rokan Hulu Rohul sebagai leading sektor dalam peliputan kegiatan Pimpinan dan Program Pemkab Rohul, selama 4 hari dibekali dengan Pelatihan dan Sertifikasi bagi Fotografer dan Videografer di University Telkom Bandung, Jawa Barat (Jabar).


Pelatihan perdana dimulai Selasa (7/3/2023). Kedatangan Kadis Kominfo Rohul H. Syofwan S.Sos M.Si didampingi Plt Kabid IKP Diskominfo Rohul Rudy Fadrial S.Sos M.Si beserta Tim Liputan Media Center Kominfo Rohul disambut hangat General Manager Officer University Telkom Bandung Mutia beserta instruktur.

Dalam Pembukaan Pelatihan tersebut, General Manager Officer University Telkom Bandung, Mutia mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Rohul yang telah memilih University Telkom Bandung sebagai tempat pelatihan dalam peningkatan Kompetensi Tim Liputan khususnya Fotografer dan Video Grfaer.

"Terima kasih telah memilih University Telkom untuk mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi, semoga bermanfaat. Ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dan mendukung kegiatan sehari dan menunjang tugas kantor dan pimpinan," ujar Mutia yang juga asli dari Riau ini.

Sementara itu, Kepala Kominfo Rohul H. Syofwan S.Sos menjelaskan lebih kurang satu tahun memimpin Diskominfo Rohul, dirinya berkomitmen dalam meningkatkan kualitas peliputan. Hal itu dibuktikan dan didukung dengan Kabid IKP yang energik dan visioner, peralatan peliputan secara bertahap telah berstandar dan berkualitas.

"Diskominfo Rohul ini memiliki peran yang sangat luar biasa, apalagi dalam Pemerintahan serba digitalisasi seperti yang telah diterapkan Banyuwangi dan Sumedang dengan Sistem Pemerintahan Berhasil Elektronik (SPBE)," ujarnya


Lanjut Eks Kabag Humas Setda Rohul ini, tim liputan menyangkut segala informasi baik berupa foto dan video ini harus tepat sasaran, tidak hanya sekedar memotret dan video saja, ini lah yang menjadi tujuan dan lebih spesifik perlunya personil tim liputan bidang fotografer dan videografer dibekali pelatihan yang dibuktikan dengan sertifikasi berstandar Nasional.

"Peralatan yang sudah memadai juga harus diimbangi dengan peningkatan kompetensi SDM, karena saya juga sudah berpengalaman saat di Humas dulu. Kegiatan pelatihan ini sudah didukung pak Bupati, baik dalam penganggaran dan peralatan peliputan. Pelatihan ini sangat penting, seperti pelatihan penggunaan drone, Alhamdulillah tim kita sudah bersertifikasi," jelasny

Syofwan berharap melalui pelatihan ini keahlian kebutuhan masing individu harus dipenuhi dan ditingkatkan, baik itu teknik mengambil angel yang baik dan teknik lainnya dalam bidang fotografer dan videografer. Karena saat ini zaman sertifikasi yang menjadi kebutuhan dan jangan sampai diabaikan.

"Saya berharap melalui Pelatihan ini masing-masing mereka memiliki pengetahuan dan keahlian dibidang fotografer dan Videografer. Ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh menimba ilmu keahlian bermanfaat yang outputnya untuk pimpinan, bagi diri sendiri dan menyebarkan informasi yang baik kepada masyarakat,"  (Kominfo ADV).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama