2 Orang Anggota DPRD Inhu Turut Serta Di Pesta Pembangunan Rumah Dinas HKBP


 

INHU, (Pakarnewsriau.com)-Pesta pembangunan rumah dinas HKBP Resort Rengat Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu tanggal 07/05/23, dihadiri sekitar 600 orang jemat gereja hkbp dan gereja gereja tetangga seperti jemaat gereja katolik, jemaat hkbp rengat kota, dan pagaran Gereja Resort Hkbp yang ada di Inhu.


Dalam hal ini juga turut hadir 2 Anggota DPRD Kab. Inhu yang dihadiri oleh H.Suardi Ritonga Waka DPRD dari Partai Gerindra dari dapil I dan Chandra Saragih dari dapil 3 anggota komisi II dan Saat ini menjabat sebagai Ketua fraksi Dari PDIP dapil IV.


H. Suardi Ritonga dan Chandra Saragih juga  dapat ulos dari Panitia Pembangunan yang disematkan langsung oleh Bpk Pendeta Tongam Siahaan didampingi Istri dan Ketua Panitia beserta pengurus gereja.


H. Suardi Ritonga waka DPRD Inhu mengatakan " saya sangat berterimakasih kepada Pengurus gereja beserta  Panitia Pembangunan yang telah mengundang kita dari DPRD Inhu, sangat menyambut dan mendukung pembangunan rumah dinas gereja HKBP kedepan.


Semoga dengan adanya program ini menjadi momen memperkokoh kebersamaan dan peningkatan kwalitas iman ke seluruh jemaat," kata suardi.


Dalam hal ini juga Suardi Ritonga memberikan bantuan pembangunan rumah dinas ke Ketua Panitia sebagai bentuk turut serta dungan, dalsm pemberian bantuan atau sumbangan tersebut diiringi denga n gondang beserta pemberian ulos batak sebagai salah satu kehormatan bagi adat batak.


Setelah pemberian ulos, suardi menambahkan, selama ini mungkin Bapak/ Ibu dan saudara saudari sudah sering mendengar nama saya baik melalui poster juga melalui medsos, tapi hari ini Tuhan mengizinkan kita bertemu langsung di acara pesta pembangunan rumah dinas HKBP ini.


Hal pembangunan ini, suardi menyampaikan, jika Tuhan yang berkarya maka semuanya boleh jadi. Mari kita bahu membahu melangkah seirama. Maka yakinlah pasti semua tercapai walau tidak  seketika Tuhan berikan.


Saya berharap, seluruh gereja di Inhu dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan organisasi keagamaan lainnya, guna menciptakan kerukunan beragama di kabupaten Inhu," ujarnya.


Chandra Saragih mengatakan," selayaknya pembangunan rumah dinas ini, saling bahu membahu salah satu bentuk syukur kepada sang Pencipta.


Chandra juga menyampaikan, terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada panitia dan seluruh pengurus gereja yang telah beketja keras dalam penyelenggaraan pembangunan rumah dinas hkbp.


Untuk itu chandra berharap,peran gereja dapat berkoordinasi dengan pemerintah dengan organisasi keagaamaan lainnya untuk kehidupan beragama dan kerukunan antar umat beragama di kabupaten Inhu.


Saya mengapresiasi dan mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia pesta pembangunan rumah dinas HKBP. Dengan harapan melalui kegiatan yang penuh kekeluargaan ini kita dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan dan kemajemuka. Juga harapan saya, seluruh jemaat gereja dapat menjaga kerukunan umat beragama yang selama ini telah terbina dengan baik.


Saya sangat terharu dan bangga atas pemberian ulos oleh Panitia dan Bapak Pendeta, semoga Tuhan memberi kita kesehatan dan Panjang Umur,"tutupnya.


Dalam acara pesta pembangunan rumah dinas HKBP, Ketua Panitia A. Pakpahan, Wakil Ketua R. Siregar. 08/05/23. PINTEN SITORUS.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama