Perayaan HUT Kecamatan Basira ke-9, Bupati Lepas Peserta Gerak Jalan Santai

 



Pakarnewsriau - Rohil, Riau - Camat Bajuri, S.Pd adakan Perayaan HUT Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang ke-9 tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Basira Jalan Lintas Boltrem, pada Sabtu (18/11/2023), Pukul 10.45 WIB. Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong, M.Si beserta rombongan berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu, Bupati Rohil, Afrizal Sintong, S.IP, M.Si, Sekda Rohil, M. Fauzan, Risben Nduwari, Camat Basira Bajuri, para Kepala OPD Rohil, Camat Bagan Sinembah, M. Atin, Camat Balai Jaya, M. Fauzan.

Bupati Rohil dalam sambutannya mengucapkan, selamat hari jadi Kecamatan Basira yang ke-9 tahun.

"Mari kita semua bergandeng tangan bersinergi dan bekerjasama untuk membangun Kabupaten Rohil yang kita cintai ini," ucapnya.


Lanjutnya, semoga Kecamatan Basira semakin jaya, semakin maju dan sejahtera selalu.

Saat acara berlangsung, tampak hadir Kepala OPD Pemkab Rohil, Upika Kecamatan Bagan Sinembah yakni Danramil 0321/03 Bgs, Kepolisian Sektor Bagan Sinembah, ASN, Datuk Penghulu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas AMPI, FKPPI dan juga tamu undangan.

Acara yang diawali dengan upacara dilanjutkan dengan rangkaian acara dalam memeriahkan HUT Kecamatan Basira, juga pelepasan balon udara yang dilakukan oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong beserta Sanimar Afrizal Sintong, serta gerak jalan santai, juga tarian atau tortor Batak dan pembagian hadiah dan doorprize.


"Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada Bupati dan beserta para rombongan atas acara hari jadi Kecamatan Basira yang ke-9 ini, semoga Kecamatan Bagan Sinembah Raya semakin Jaya, Makmur dan sejahtera," kata Bajuri dalam "do'any. 

Setelah acara upacara HUT Kecamatan Basira selesai, Bupati dan Kepala OPD beserta rombongan langsung Isoma di Mess Kantor Camat Basira.

Setelah istirahat, tepat Pukul 14.00 WIB, Bupati kemudian melanjutkan acara pelantikan Penghulu Harapan Makmur Selatan, Penghulu terpilih hasil Pilpeng (Pemililihan Penghulu) bulan lalu, Andri Sundoko, S.E di Desa Harapan Makmur Selatan, Kecamatan Basira.


Bupati juga dalam paparanya menjelaskan, untuk pejabat yang telah diangkat dan telah disahkan, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami yakin dan percaya atas sumpah yang diberikan kepada yang dilantik pada hari ini, akan menjalankan tugas dan fungsinya selaku pejabat Pemkab Rokan Hilir yang mana sudah diatur dengan UU 45," sebut Bupati.

Kemudian kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, baik itu masyarakat luas, agar kiranya saling membantu dan bekerja sama dengan para Lenghulu yang sudah dilantik dan kepada penjabat yang dilantik, agar mampu menjalankan tugasnya dengan amanah dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di desanya masing-masing.


Editor : Jhon 








Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama