Pemda Rohul Laksanakan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah 2025-2045

 



Pakarnewsriau - Rohul - Pasir Pangaraian Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) tentang Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk tahun 2025-2045 di Hall Islamic Center, Rabu (29/05/2024).

 

Hadir dalam kegiatan Bupati Rohul yang diwakili Asisten II Drs. H. Ibnu Ulya, M.si PLT Sekwan DPRD Rohul Drs. H. Sariaman, M.Si Kepala Bappeda Rohul Drs. Yusmar, M.Si, Para Staf Ahli, Camat, para Kepala OPD terkait, Akademisi dan perwakilan Mahasiswa di Rohul.

 

Kegiatan yang bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan dari perangkat daerah dan pemangku kepentingan terhadap RPJPD Rohul Tahun 2025 sampai 2045 diikuti juga unsur DPRD, Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi, Lembaga Adat serta LSM.

 

Bupati Rohul yang diwakili Asisten II Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si menyampaikan FKP yang dilaksanakan saat ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rangkaian akhir RPJPD, berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang mengamanatkan bahwa Rancangan Awal RPJPD dibahas bersama secara keseluruhannya untuk mencari rencana terbaik untuk kedepannya.

 

“Tujuan FKP hari ini adalah memaparkan rencana pembangunan untuk tahun 2025-2045 yang dibahas bersama untuk mendapatkan saran dan masukan dari seluruh unsur terkait tentang pelaksanaan rencana kerja Pemerintah, dimana pada tahap ini program kegiatan yang akan disusun nanti merupakan penyempurnaan program kegiatan perangkat daerah yang belum terlaksana ditahun sebelumnya” tutup Ibnu Ulya.

 

Kepala Bappeda Rohul Drs. Yusmar, M.Si menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta forum yang telah datang, dikarenakan kegiatan ini merupakan hal yang penting untuk perencanaan pembangunan Rohul yang akan datang dan berharap peran aktiv seluruh pihak agar pembangunan semua sektor dapat terlaksana.

 

“Terimakasih kami ucapkan kepada tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir, semoga pertemuan kita pada hari ini dalam FKP dapat mengerucut pembangunan dan skala prioritas Rohul hingga 2045” Ucap Yusmar.

 

Kepala Bappeda juga menyampaikan di Tahun 2025-2045 akan difokuskan kepada permasahalan yang umum terjadi seperti peningkatan kualitas SDM serta peningkatan layanan bidang Kesehatan dan Pendidikan, pengembangan ekonomi produktif berbasis potensi daerah, peningkatan kualitas Infrastruktur yang sesuai dengan tata ruang, peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang harmonis dan kondusif dan untuk yang Visioner mengikuti zaman saat ini adalah peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis elektronik.

Editor : Jhon 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama