Kapolres Rohul Pimpinan Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juni 2024 Dan Sertijab Kapolsek Ujung Batu

 

Pakarnewsriau - ROKAN HULU- Upacara kenaikan Pangkat pengabdian Periode 1 Juni 2024 dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Ujung Batu, Rabu (5/6/2024) sekitar pukul 08.00 Wib, di Lapangan Apel Polres Rokan Hulu (Rohul) Jalan Lingkar KM 4 Pasir Pengaraian.


Upacara dipimpin, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, dihadiri Wakapolres Kompol Rahmat Hidayat SIK para Kabag, Kasat, Para Kapolsek jajaran, Para Kasubbag, Kasi, KBO, Kanit, Perwira, Personil Polres Rohul, Ketua beserta seluruh Pengurus Bhayangkari Cabang Rohul.


Rangkaian kegiatan, Komandan Upacara memasuki lapangan, Kapolres Rohul sebagai Inspektur Upacara memasuki lapangan, penghormatan kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara.


Personil yang naik Pangkat mengambil tempat dan laporan, laporan kenaikan Pangkat dan Personil yang naik pangkat AKP Dasril SH, Jabatan Kasi Kum Polres Rohul dinaikkan Pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol).


Selanjutnya, Pejabat yang Sertijab AKP Hermansyah SH Jabatan Lama Ps Kapolsek Ujung Batu Polres Rohul, Jabatan Baru Ps Kapolsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan 


Posisinya, diisi AKP Robby Hidayat, SE, Jabatan lama Ps Kanit 2 Subdit 3 Ditrrakrimsus Polda Riau, Jabatan Baru Ps Kapolsek Ujung Batu Polres Rohu, mengambil tempat dan laporan, pembacaan Kep Kapolda Riau.


Kegiatan selanjutnya, penanggalan dan pemasangan Pangkat dan Tanda Jabatan dilakukan Kapolres Rohul serta pengambilan Sumpah Jabatan, sekaligus penandatangan Berita Acara serah terima, berita acara pengambilan sumpah dan pakta integritas.


Adapun Amanat Inspektur Upacara Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, saat ini giat laporan kenaikan Pangkat pengabdian Personel Polres Rohul Periode 1 Juni 2024 dan Sertijab Kapolsek Ujung Batu.


"Hari ini kita patut berbangga, karena 1 Personel Polres Rohul telah mendapatkan penghargaan dari Pimpinan Polri berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AKP ke Kompol yaitu Kompol Dasril SH jabatan Kasi Kum Polres Rohul," kata AKBP Budi.


"Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan penghargaan istimewa dari pimpinan Polri sebagai wujud apresiasi atas prestasi, kinerja dan pengabdian saudara kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara selama ini," sebutnya.


Kapolres menjelaskan, tanpa pernah ada catatan personel sekalipun selama berdinas menjadi Anggota Polri yang dibuktikan dengan penerimaan Piagam Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, yang diberikan Presiden Republik Indonesia, sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian.

Kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak absolut setiap Anggota Polri, tetapi merupakan kewenangan Pimpinan untuk memberikan penilaian dan penghargaan terhadap kinerja anggotanya, dan diberikan hanya kepada anggota yang memiliki etos kerja yang baik dan berprestasi," terangnya 


Kapolres mengharapkan kepada Personel yang menerima kenaikan Pangkat pengabdian agar memahami, kenaikan pangkat yang saudara terima ini, selain merupakan kebanggaan bagi diri sendiri, saudara Dan keluarga.


"Namun perlu diingat, bahwa prestasi yang telah saudara raih selama ini, tidak lepas dari peran serta dan dukungan masyarakat dan rekan kerja , karena tanpa dukungan dan kerja sama mereka, apa yang saudara lakukan tidak mungkin dapat berhasil dengan baik sesuai yang diharapkan," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, saat ini digelar Sertijab Pejabat Polres Rohul, mutasi merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri, dalam penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi. 

" baik," ujarnya.

Editor : Jhon 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama