Bupati Inhu Hadiri Rakercab Ke I Dan HUT Ke 72 IBI


Pakarnewsriau - Rokan Hulu - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE hadiri Rakercab Ke I dan HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Pengurus Cabang Kabupaten Indragiri Hulu bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat, Minggu (17/09/2023)


Turut hadir Pembina IBI dr. Bagus panji udara, SPOG, Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Riau Hj. Darmiati S.Tr, Keb, S.KM, M. Kes, unsur Forkopimda Kab. Inhu, Pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, Ketua Organisasi Wanita se-Kab. Inhu, , Rektor ITB Indragiri, serta Bidan sesepuh dan seluruh Bidan di Kab. Inhu.



Adapun tema HUT IBI kali ini yaitu “Satukan Langkah dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti".


Acara dibuka dengan Tari Persembahan dan dilanjutkan dengan Para perwakilan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Kab. Inhu yang terbagi menjadi 20 ranting membawakan Parade Vandel.


Rika Varia Nora, S. SI.T, MPH selaku ketua cabang IBI Kabupaten Inhu dalam laporannya menyebutkan bahwa Ikatan bidan Kab. Inhu terdiri dari 1.055 Orang yang terbagi menjadi 20 ranting yang menjalankan tugas baik itu di pemerintah, swasta maupun prakter mandiri.


Dalam sambutannya Bupati Inhu mengucapkan," Selamat ulang tahun ke-72 kepada IBI Kab. Inhu, "semoga dengan HUT ke-72 ini seluruh bidan yang tersebar di Kab. inhu dapat terus tumbuh dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat". Ucap Rezita


Bupati Inhu juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh IBI di Kab. Inhu atas dedikasi yang luar biasa, yang sudah memberikan pelayanan terbaik dan optimal bagi masyarakat kab. Inhu.


Harapan saya pada tahun 2023 IBI di Kab. Inhu agar dapat menciptakan Program kerja yang bermanfaat dan dapat diterapkan setahun kedepan, dan sehingga program yang sudah disusun dapat dievaluasi dari bulan kebulan untuk melihat perkembangan apa saja yang perlu ditingkatkan untuk pelayanan di Kabupaten Inhu.

Diketahui di Kabupaten Inhu sudah tersebar 20 puskesmas di 14 kecamatan, dimana dimasing masing kecamatan sudah mempunyai alat USG, namun hanya 10 Puskesmas yang baru memakai alat tersebut. Rezita berharap agar nantinya IBI di Kabupaten Inhu agar mendapatkan pelatihan mengenai cara pakai alat tersebut, sehingga alat USG dapat berfungsi sebagaimana mestinya.


Selanjutnya Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Riau Hj. Darmiati S.Tr, Keb, S.KM, M. Kes dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa IBI sebagai lembaga yang mampu berkembang, ini terlihat dari jumlah ranting yang terus bertambah yakni sebanyak 280 ranting.


Ada 13.411 Bidan di Riau ini, kami ingin mengingatkan kembali akan visi dan misi yang dimana untuk meningkatkan organisasi, meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan mutu pelayanan, dan mewujudkan kerjasama, sebagai organisasi yang mengaungi bidan seluruh indonesia, IBI bertanggung jawab untuk mengedepankan etika profesi.


Kami menghimbau kepada bidan agar dapat meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang berkualitas," sebutnya.


Selanjutnya, pada acara ini juga dilakukan pemotongan tumpeng dan ditutup dengan sesi foto bersama. 

Jhon

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama