Apindo dan PSMTI Inhu Dukung Kembali Operasi Penerbangan Bandara Udara Japura Rengat



Pakarnewsriau - Rokan Hulu -  Asosiasi pengusaha Indonesia ( Apindo ) Kabupaten Inhu  siap mendukung penuh pengoperasian kembali penerbangan  Bandara Udara Japura Rengat yang akan  dimulai operasi pada awal bulan Januari tahun 2024, dengan rute Japura Rengat - Batam.



Ketua Dewan Pengurus Apindo  Kabupaten Inhu, Mastur alias Asun didampingi Wakil Ketua I DPK  Apindo Inhu, Seno Harto SP. SPD. SH. MSi dan Bendahara Apindo Inhu, Rikardo Hutapea  disaat pertemuan dengan Kepala Bandara Japura Rengat, Yoga Komala di Elency Cafee Lintas timur Pematang reba kabupaten Inhu, Senin (18/9/2023) sore mengatakan," Apindo Kabupaten Inhu serius memberikan dukungan dan membantu baik itu sponsor untuk di atifkan kembali operasi penerbangan Bandara Japura Rengat rute Batam yang  beberapa tahun ini pakum.



Dukungan ini nantinya akan disosialisasikan baik itu melalui surat resmi maupun  langsung kepada seluruh  perusahaan perkebunan kepala sawit, perusahaan PKS dan pengusaha lainnya yang ada di Kabupaten Inhu dengan tujuan ke Jakarta maupun Propinsi lainnya  melalui Penerbangan Bandara Japura Rengat - Batam. Karena menurutnya Bandara Japura jika beroperasi kembali bisa menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Inhu,"  katanya.



Ketua Harian  Paguyupan Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI )  Kabupaten Inhu yang juga selaku pengusaha di Inhu, Surianto panggilan Yanto  mengapresiasi kepada pihak Bandara Japura Rengat di aktifkannya  kembali  penerbangan rute Japura Rengat Batam.


Semoga Bandara Japura Rengat beroperasi pada awal bulan Januari 2024, dimana awal tahun 2024 operasi Bandara Japura,  pembangunan Kabupaten Inhu juga semakin maju kedepan.


Mudah mudahan dengan dukungan ini juga mendorong  pertumbuhan perekonomian dan parawisata serta transportasi masyarakat Kabupaten Inhu, jika dilihat Bandara Udara Japura Rengat letaknya strategis, karena berada di jalan lintas sumatera Rengat," ujarnya.




Kepala Bandara Udara Japura Rengat,Yoga Komala menyampaikan," Terima kasih atas dukungan dan sport pihak pengusaha melalui Apindo dan organisasi PSMTI Kabupaten Inhu untuk dioperasikan kembali penerbangan Bandara Japura Rengat rute Batam.



Ditambahkannya, Program penerbangan rute Japura - Batam, awalnya  kita coba dulu dari pesawat  kecil, nanti setelah berkembang baru di datangkan pesawat besar.


Dan Penerbangan dijadwalkan  pada awal bulan Januari 2024 mendatang, dimana nantinya akan dibuka penerbangan rute Japura Rengat Batam dua kali seminggu, dengan tiket  Japura - Batam Rp. 400 hingga Rp. 550 ribu per orang," tutupnya. 19/09/23. PINTEN S.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama